Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Piala Asia U-23: Pelatih Korea Selatan Akui Indonesia Bukan Lawan Mudah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 23 April 2024, 15:08 WIB
Piala Asia U-23: Pelatih Korea Selatan Akui Indonesia Bukan Lawan Mudah
Tim U-23 Indonesia akan bertemu Korea Selatan di perempatfinal Piala Asia U-23 2024/PSSI
rmol news logo Korea Selatan dipastikan menjadi lawan Indonesia pada babak perempat final Piala Asia U-23. Pelatih Korsel U-23, Hwang Sun-hong, pun sangat mewaspadai penampilan tim asuhan Shin Tae-yong yang mampu meraih 2 kemenangan di fase grup.

Korsel melaju ke perempat final dengan status juara Grup B. Mereka meraih poin sempurna dari 3 laga usai menaklukkan Jepang 1-0, Senin malam WIB (24/4).

Sementara Indonesia melaju sebagai runner-up Grup A. Marselino Ferdinan cs mengunci tiket perempatfinal usai menggulung Yordania 4-1.

Di atas kertas, Korea Selatan memang lebih diunggulkan. Mereka pernah menjuarai Piala Asia U-23 edisi 2020 dan jadi langganan ke Olimpiade dalam 9 edisi terakhir.

Sedangkan Indonesia berstatus debutan pada Piala Asia U-23 2024, namun langsung menorehkan sejarah lolos ke perempatfinal. Ini sudah melebihi target yang dicanangkan PSSI sebelum turnamen bergulir.

Penampilan apik Indonesia di Piala Asia U-23 2024 itulah yang diwaspadai Hwang Sun-hong. Menurut dia, Garuda Muda menjelma jadi tim luar biasa di bawah asuhan koleganya, Shin Tae-yong.

"Persaingan nyata dimulai dari sekarang. Indonesia bukan lawan yang mudah," ucap Sun-hong, dikutip dari media Korea Selatan Newsis
"Saya berbicara dengan pelatih Shin (Tae-yong) tentang bertemu dengannya di perempatfinal, dan itu menjadi kenyataan. Ini adalah pertandingan di mana kami harus menang. Kami akan bersiap untuk menang," imbuhnya.

Hwang Sun-hong mengaku terkejut saat menyaksikan laga antara Indonesia melawan Yordania. Dia menilai Shin Tae-yong sukses membentuk sebuah tim yang sangat bagus.

"Menurut saya ini (Indonesia) adalah tim yang bagus. Mereka menunjukkan performa yang baik. Tim ini bisa menang jika mereka waspada dan siap," tandasnya.

Laga perempatfinal Piala Asia U-23 antara Korea Selatan vs Indonesia akan digelar di Abdulah bin Khalifa Stadium pada Jumat dinihari WIB (26/4). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.