Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Laga Kandang Terakhir Persib, Pendukung Borneo FC Dilarang Hadir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 23 April 2024, 11:17 WIB
Laga Kandang Terakhir Persib, Pendukung Borneo FC Dilarang Hadir
Stadion Si Jalak Harupat (SJH)/Net
rmol news logo Stadion Si Jalak Harupat (SJH) akan jadi saksi laga kandang terakhir Persib Bandung di Liga 1 2023/2024. Pada 25 April mendatang, Persib akan kedatangan tim tamu, Borneo FC.

Seperti laga kandang lainnya musim ini, suporter tamu dilarang untuk datang ke Stadion SJH. Ajakan tersebut disampaikan oleh Vice President Operation PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat.

Andang mengingatkan kepada pendukung Borneo FC untuk menaati Regulasi Liga 1 2023/2024 tentang larangan kehadiran suporter tamu di pertandingan tandang. Panitia pelaksana memastikan bakal memulangkan supporter tamu.

“Berdasarkan Regulasi Liga 1 dan mekanisme penyelenggaraan pertandingan kandang Persib, kami kembali mengingatkan kepada suporter tim tamu untuk tidak hadir menyaksikan pertandingan Persib melawan Borneo di Stadion Si Jalak Harupat," kata Andang seperti dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (23/4).

Persib pun bakal bekerjasama dengan pihak keamanan untuk melakukan berbagai upaya, termasuk penyekatan. Komunikasi dengan manajemen Borneo juga bakal dilakukan untuk memastikan ajakan imbauan suporternya tidak memaksakan datang ke stadion.

Aturan larangan kedatangan suporter tamu itu tertuang di pasal 51 ayat 6 Regulasi Liga 2023/2024 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

Konsekuensi atas pelanggaran regulasi itu akan menghasilkan hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, baik untuk klub tuan rumah maupun tim tamu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA