Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelatih Yordania Akui Garuda Muda sebagai Tim Bagus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 21 April 2024, 06:21 WIB
Pelatih Yordania Akui Garuda Muda sebagai Tim Bagus
Tim U-23 Indonesia saat merayakan kemenangan atas Australia di Piala Asia U-23 2024/PSSI
rmol news logo Tim U-23 Indonesia mendapat pujian dari pelatih tim lawan mereka di laga penutup Grup A Piala Asia U-23 2024, Yordania. Pelatih Yordania U-23, Abdullah Abu Zema, menilai Garuda Muda sebagai tim bagus.

Bahkan Abu Zema sudah tahu Indonesia merupakan tim bagus sebelum Piala Asia U-23 ini digelar.

Laga yang akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Minggu malam WIN (20/4) ini, sangat krusial bagi nasib Yordania di Piala Asia U-23 2023. Pasalnya, mereka belum pernah meraih kemenangan dalam 2 laga sebelumnya. Setelah imbang dengan Australia, Yordania ditekuk tuan rumah Qatar dengan skor 1-2.

Sementara meski berstatus tim debutan, Indonesia mampu mengalahkan Australia 1-0 pada matchday kedua. Hasil ini membawa Garuda Muda bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Grup A.

Alhasil, Yordania wajib memetik kemenangan atas Indonesia untuk bisa lolos ke babak perempatfinal Piala Asia u-23 2024.

Bagi Abu Zema, jelas itu akan sulit untuk dicapai. Terlebih setelah melihat langsung penampilan Indonesia yang dinilainya terorganisir dengan baik saat mengalahkan Australia.

"Indonesia adalah tim yang terorganisir dengan baik dan berkembang dengan baik," puji Abu Zema dikutip dari laman resmi AFC, Minggu (21/4).

"Sebelum turnamen, saya bilang mereka adalah tim yang bagus, dan mereka mengalahkan Australia, yang saya pikir sangat pantas. Tapi, kami akan bersiap," imbuhnya.

Yordania wajar untuk mewaspadai penampilan Indonesia pada laga nanti malam. Karena, Garuda Muda dipastikan mendapat suntikan tenaga seiring turunnya izin dari Cerezo Osaka kepada Justin Hubner untuk membela Tim U-23 Indonesia. 
Selain itu, para pemain juga bakal lebih termotivasi untuk meraih kemenangan sebagai kado istimewa bagi PSSI yang baru saja merayakan hari jadi ke-92. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA