Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bek Muda Persib Siap Maksimalkan Kepercayaan Tampil di Piala Asia U-23

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 08 April 2024, 04:41 WIB
Bek Muda Persib Siap Maksimalkan Kepercayaan Tampil di Piala Asia U-23
Kakang Rudianto/Ist
rmol news logo Kakang Rudianto bersyukur mendapat kesempatan emas berlaga di Piala Asia U-23 2024 yang digelar pada 11 April hingga 3 Mei 2024 di Qatar. Pasalnya ini adalah penampilan pertama Indonesia di putaran final Piala Asia U-23.

Oleh karena itu, bek muda asal Persib Bandung ini bakal bekerja keras memberikan yang terbaik untuk Tim U-23 Indonesia. Semangat tersebut sebagai balasan kepercayaan yang diberikan para pelatih di tim Garuda Muda itu.

"Tentunya saya akan berusaha semaksimal mungkin jika dikasih kesempatan dan saya ingin membantu tim," kata bek jebolan Akademi Persib ini, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (7/4).

Kakang mengaku bakal berusaha beradaptasi dengan cepat. Bukan hanya dengan waktu atau cuaca, ia juga akan menjalin chemistry bersama rekan-rekan setimnya yang mayoritas baru bagi Kakang.

"Persaingan cukup ketat dan pemain di sana bagus-bagus. Mungkin kalau ada kesempatan sedikitpun saya harus bisa memaksimalkan," ucap pemain bernomor punggung 5 tersebut.

Di Piala Asia U-23 2024, Indonesia berada di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania. Indonesia bakal berjumpa tuan rumah, Qatar pada 15 April 2024, kemudian Australia (18 April 2024) dan Yordania (21 April 2024).

Turnamen ini juga menjadi ajang kualifikasi cabang olahraga sepak bola untuk Olimpiade Paris 2024. Tiga besar akan lolos ke Olimpiade, sedangkan peringkat keempat akan mengikuti play-off melawan tim dari konfederasi sepak bola Afrika, CAF. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA