Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim U-23 Indonesia Keok 1-3 dari Arab Saudi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 06 April 2024, 04:39 WIB
Tim U-23 Indonesia Keok 1-3 dari Arab Saudi
Tim U-23 Indonesia kalah 1-3 dari Arab Saudi U-23 dalam laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu dinihari WIB (6/4)/PSSI
rmol news logo Persiapan Tim U-23 Indonesia untuk bisa meraih hasil maksimal di Piala Asia U-23 tampaknya belum berjalan sesuai harapan. Pasalnya, saat menjalani laga uji coba melawan Arab Saudi U-23 di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu dinihari (6/4) WIB, Garuda Muda tumbang dengan skor 1-3.

Indonesia bahkan sudah tertinggal 0-1 pada menit ke-18.

Skor sempat imbang 1-1 pada menit ke-32 saat Komang Teguh berhasil menjebol gawang Arab Saudi. Skor imbang ini bertahan sampai jeda pertandingan.

Indonesia yang diperkuat sejumlah pemain Timnas senior seperti Witan Sulaiman,  Rizky Ridho, Ramadhan Sananta, Rafael Struick, dan Ivar Jenner, kembali tertinggal 1-2 pada menit ke-58. Hingga akhirnya Arab Saudi menutup pertandingan dengan skor 3-1 pada menit ke-89.

Setelah melawan Arab Saudi, Indonesia akan menjalani satu laga uji coba melawan Uni Emirat Arab pada Senin (8/4) mendatang. Pemusatan latihan di Dubai akan berakhir pada 10 April, tim langsung bertolak ke Doha, Qatar, di hari yang sama.

Pada Piala Asia U-23 2024 ini, Indonesia akan memulai perjuangan dengan melawan Qatar pada 15 April 2024. Lalu menantang Australia (18/4) dan terakhir menghadapi Yordania (21/4).

PSSI menargetkan Garuda Muda lolos dari fase grup atau ke babak 8 Besar. Namun jika bisa melaju hingga babak semifinal, akan membuka peluang Indonesia lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Rizky Ridho dan kolega minimal harus menjadi peringkat tiga untuk meraih tiket otomatis bersama juara dan runner-up Piala Asia U-23 2024.

Adapun tim yang kalah di laga perebutan tempat ketiga tetap punya kesempatan berlaga di Paris. Caranya, memenangkan laga play-off menghadapi wakil Afrika. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA