Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persib Terancam Tanpa Sejumlah Pemain Utama Saat Jamu Bhayangkara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 28 Maret 2024, 13:52 WIB
Persib Terancam Tanpa Sejumlah Pemain Utama Saat Jamu Bhayangkara
Sejumlah pemain utama Persib tak bisa diturunkan saat menjamu Bhayangkara Kamis malam (28/3)/Net
rmol news logo Laga melawan Bhayangkara Presisi Indonesia di Stadion si Jalak Harupat pada Kamis malam ini (28/3) tidak akan berlangsung dengan mudah bagi Persib Bandung. Meski menargetkan 3 poin, pasukan Pangeran Biru tidak dalam kondisi optimal, menyusul ketidakhadiran sejumlah pemain andalan.

Dalam menghadapi laga pekan ke-30 Liga 1 2023-2024 ini, pelatih Bojan Hodak dipastikan tak bisa menurunkan dua gelandang andalan, Dedi Kusnandar dan Marc Klok. Mereka terkena larangan bertanding akibat hukuman akumulasi kartu kuning dan merah.

Mark Klok pun saat ini berada di Singapura untuk menjalani perawatan cederanya saat membela Timnas Indonesia.

Tak hanya itu, sejumlah penggawa lain pun diragukan tampil dengan alasan berbeda. Penjaga gawang Kevin Mendoza baru tiba di Indonesia pada hari pertandingan usai membela Timnas Filipina. Begitu juga dengan Edo Febriansah dan Rachmat Irianto yang baru kembali pada Rabu kemarin (27/3) setelah dipanggil Timnas Indonesia.

Pelatih Bojan Hodak mengaku masih terus memantau kondisi Rian, sapaan Rachmat Irianto, dan Edo. Mereka kemungkinan absen lantaran kelelahan setelah perjalanan dari Vietnam.

"Besok akan menjadi pertandingan yang sulit karena kehilangan beberapa pemain. Baru dalam perjalanan kembali, Edo dan Irianto baru tiba hari ini dan akan dilihat di latihan bagaimana kondisinya," kata Bojan dalam konferensi pers jelang laga, di Graha Persib, Rabu (27/3).

Kepala plontos Bojan tampaknya makin pening karena masih ada pemain lain yang juga diragukan tampil. Yaitu striker utama David da Silva dan Ryan Kurnia. Mereka mengalami gangguan kesehatan dan cedera saat menjalani latihan beberapa hari lalu.

"David masih sakit. Ryan Kurnia juga kemungkinan masih cedera. Ini adalah pemain yang tidak akan tampil besok. Jadi tentu saya harus banyak mengubah komposisi pemain," tandasnya.

Saat ini Persib masih kokoh di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan koleksi 54 poin. Sementara Bhayangkara berada di zona degradasi atau peringkat 17 dengan 19 poin. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA