Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Shin Tae-yong Puas dengan Performa Tim Garuda di Kandang Vietnam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 27 Maret 2024, 13:51 WIB
Shin Tae-yong Puas dengan Performa Tim Garuda di Kandang Vietnam
Timnas Indonesia tampil apik untuk menaklukkan Vietnam 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa malam (26/3)/PSSI
rmol news logo Kemenangan telak yang diraih Indonesia di kandang Vietnam membuat pelatih Shin Tae-yong merasa puas. Terlebih, kemenangan itu telah mengakhiri catatan buruk Tim Garuda saat bermain di Hanoi dalam 20 tahun terakhir.

"Kemarin saat pre match conference, saya mengatakan bahwa semua statistik bisa berubah. Hari ini kami melakukannya. Para pemain telah berusaha serta berjuang keras dan sudah melakukan yang terbaik," kata Shin Tae-yong usai pertandingan, dikutip laman resmi PSSI, Rabu (27/3).

Menurut pelatih asal Korea Selatan ini, penampilan Vietnam yang tidak baik meski tampil di hadapan ribuan pendukung mereka tidak lepas dari hasil buruk di Jakarta.

"Tim lebih rileks saat bertanding, dan mungkin Vietnam juga karena kalah di Jakarta, sehingga pertandingan ini jadi sulit bagi mereka," sambungnya.

Secara khusus, Shin memuji penampilan apik Thom Haye di lini tengah yang dinilainya berhasil menjalankan tugas dengan sangat baik.

"Kalian tahu kondisi Ivar Jenner sedang tidak baik karena dia sakit. Jadi, Thom menggantikannya di lini tengah. Dia melakukan pekerjaannya dengan baik. Dan lebih dari 100 persen saya puas dengan penampilannya," ungkapnya.

Timnas Indonesia sukses mempermalukan tuan rumah Vietnam dengan skor 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa malam (26/3) dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua grup F zona Asia.

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak Jay Idzes pada menit 9', Ragnar Oratmangoen menit 23', dan Ramadhan Sananta menit ke-90+8'.

Berkat hasil ini, Indonesia mengokohkan diri di posisi dua klasemen sementara Grup F dengan 7 poin dari 4 laga.

Dalam 2 pertandingan terakhir di Grup F, Indonesia akan menjamu Irak serta Filipina pada 6 dan 11 Juni 2024. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA