Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Timnas Indonesia Wajib Kerja Lebih Keras di Kandang Vietnam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 26 Maret 2024, 12:59 WIB
Timnas Indonesia Wajib Kerja Lebih Keras di Kandang Vietnam
Sejumlah pemain Timnas Indonesia mengalami masalah kebugaran jelang menghadapi Vietnam di Hanoi/PSSI
rmol news logo Laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup F pada Selasa malam (26/3) tidak akan mudah bagi Indonesia maupun Vietnam yang bertindak sebagai tuan rumah.

Di satu sisi, Indonesia datang dengan catatan kemenangan 1-0 di laga kandang Kamis pekan lalu (21/3). Di sisi lain, Indonesia belum pernah meraih kemenangan saat tampil di Hanoi dalam 20 tahun terakhir.

"Karena itu, untuk meraih kemenangan, diperlukan kerja keras di atas lapangan. Untuk laga besok, kedua tim akan sama-sama mengalami banyak kesulitan. Saya dan teman-teman akan berusaha keras dan kita lihat apa yang akan terjadi di pertandingan nanti," kata Winger timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, dikutip laman resmi PSSI, Selasa (26/3).

Timnas Indonesia sendiri berangkat ke Vietnam dalam kondisi skua yang tidak ideal seiring absennya sejumlah pemain. Seperti Sandy Walsh terkena akumulasi kartu kuning, Marc Klok menjalani pemulihan cedera tendon achilles di Singapura. Selain itu Nadeo Argawinata, Dimas Drajad, Pratama Arhan, Ivar Jenner yang mengalami sakit.

Kondisi ini membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan untuk menerbangkan 4 pemain baru ke Vietnam. Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Ferarri, Rachmat Irianto, dan Syahrul Trisna Fadhillah.

Khusus untuk Syahrul, kiper asal klub Persikabo tersebut bergabung ke Hanoi pada Selasa ini (26/3). Sementara Rafael Struick yang sempat mengalami sakit, dirinya dinyatakan sudah membaik dan menyusul bergabung bersama skuad Garuda pada Senin (25/3).

"Seluruh tim sangat bersemangat untuk pertandingan nanti. Kami akan memberikan yang terbaik Jadi para pemain sudah tidak sabar lagi, kami hanya bersiap untuk menang melawan Vietnam," tandas Egy.

Saat ini, timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan raihan 4 poin dari 3 laga.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA