Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Shin Tae-yong Yakin Indonesia Bisa Tundukkan Vietnam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 14 Maret 2024, 13:43 WIB
Shin Tae-yong Yakin Indonesia Bisa Tundukkan Vietnam
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
RMOL. Keyakinan tinggi tengah dirasakan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), menjelang pertemuan dengan Vietnam dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dua tim ini akan saling berhadapan pada 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dan pada 26 Maret 2024 di Vietnam.

Keyakinan STY bukan tanpa alasan. Antara lain karena persiapan yang telah dilakukan Indonesia. Pun ada tambahan kekuatan baru seiring masuknya beberapa pemain naturalisasi baru.

STY pun telah mengumumkan 28 pemain yang disiapkan untuk menghadapi dua laga nanti. Dari 28 nama tersebut ada sejumlah wajah baru seperti Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Nathan Tjoe A On, dan Jay Idzes. Mereka adalah jajaran pemain yang belum lama ini telah merampungkan proses naturalisasi.

"Sebagai pelatih kepala saya optimistis. Saya serius menyiapkan tim semaksimal mungkin. Saat bertemu dengan beberapa pemain timnas di Eropa, saya menyempatkan diri berbicara, makan malam, dan membangun motivasi para pemain untuk menang melawan Vietnam," ucap STY dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (14/3).

STY mengaku, Indonesia dipatok target meraih kemenangan dalam dua laga melawan Vietnam. Itu merupakan target yang dijanjikan dirinya kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Meski demikian, STY tidak bersedia menyebutkan skornya. Karena sepak bola tidak dapat diperkirakan hasil akhirnya secara pasti.

"Terakhir kami menang satu gol di Asian Cup. Bagaimana besok? Sepak bola tidak sesederhana skor. Namun yang pasti, saya optimistis tim akan siap saat pertandingan nanti dan mengejar kemenangan, baik di GBK ataupun Vietnam," tutup STY. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA