Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lama Menganggur, De Gea Dikabarkan Diincar Barcelona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 29 Februari 2024, 05:35 WIB
Lama Menganggur, De Gea Dikabarkan Diincar Barcelona
David de Gea semasa membela Manchester United/Net
rmol news logo Karier kiper asal Spanyol, David de Gea, yang terhenti usai meninggalkan Manchester United tampaknya akan kembali berlanjut. Mantan penggawa Timnas Spanyol itu dikabarkan tengah diminati Barcelona.

Ya, sejak mengakhiri kontrak di Old Trafford pada akhir musim lalu, De Gea belum kunjung direkrut klub lain. Ia memutuskan meninggalkan MU setelah 12 tahun menjadi idola di Theater of Dreams, sebutan lain dari Old Trafford.

Kiper 33 tahun sempat dikaitkan dengan sejumlah klub. Real Madrid, Bayern Munchen, hingga klub Arab Saudi dikabarkan berminat merekrutnya. Akan tetapi, hingga kini De Gea masih berstatus pengangguran.

Nah, menurut laporan Mundo Deportivo, Barcelona tengah tertarik untuk merekrut De Gea. Dia menjadi opsi bagi Barcelona untuk mendapatkan kiper berkualitas tanpa harus mengeluarkan biaya transfer. Mengingat, Barcelona saat ini masih harus berhemat usai krisis keuangan yang sempat melanda klub kebanggaan warga Catalunya itu.

Pada musim ini, Barcelona masih mengandalkan Marc-Andre ter Stegen dan Inaki Pena untuk menjadi pengawal di bawah mistar.

Kedua kiper ini juga dikabarkan berpeluang meninggalkan Barcelona. De Gea bisa jadi antisipasi kalau salah satu dari kiper Barcelona ini pergi.

Ter Stegen dikabarkan diincar oleh klub asal Arab Saudi. Meski Blaugrana tampaknya belum mau melepas kiper berpaspor Jerman itu.

Ter Stegen sendiri masih terikat di Barcelona hingga 2028. Jika De Gea akhirnya merapat ke Barcelona, ia kemungkinan bakal menjadi pelapis Ter Stegen. Sementara Pena kemungkinan besar bakal dijual oleh Barcelona. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA