Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Garuda Ditundukkan Samurai Biru, Shin Tae-yong Tetap Bangga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 25 Januari 2024, 18:59 WIB
Garuda Ditundukkan Samurai Biru, Shin Tae-yong Tetap Bangga
Timnas Indonesia dipaksa menelan kekalahan saat menghadapi Jepang di laga terakhir fase grup Piala Asia 2023 di Qatar, Rabu (24/1)/PSSI
rmol news logo Kekalahan Indonesia dari Jepang di laga penutup fase grup Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu malam (24/1), tak terlalu disesali oleh pelatih Shin Tae-yong. Dia justru yakin pengalaman yang didapat skuat asuhannya di Qatar menjadi pendorong bagi timnya untuk terus berkembang.

Terlebih, Jepang memang unggul di hampir semua lini. Statistik pertandingan pun menunjukkan dominasi Tim Samurai Biru terhadap Tim Garuda.

Di mana Jepang unggul 72 persen dalam penguasaan bola dibanding Indonesia (28 persen). Total tendangan Jepang pun mencapai 12 percobaan berbanding 3 milik Indonesia.

"Dari lini serang Jepang punya banyak pemain bagus, tapi ini bukan soal lini serang saja, mereka bisa melakukan high pressing dengan sangat baik. Meski kami melakukan penjagaan yang ketat, kami selalu kehilangan bola lagi karena pressing Jepang sangat kuat," tutur Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI, Kamis (25/1).

Terlepas dari hasil akhir serta Jepang yang sangat mendominasi pertandingan, Shin Tae-yong tetap bangga dengan apa yang ditampilkan para pemain asuhannya.

"Kami punya banyak pemain muda, biarlah ini menjadi pengalaman bagi mereka, terutama ketika kami mendapatkan penguasaan bola, kami kesulitan mengembangkan permainan, itu yang perlu kami perbaiki dan kembangkan," ucap pelatih asal Korea Selatan ini.

"Dan saya ingin menyampaikan bahwa tim saya adalah tim yang termuda dengan mendapatkan pengalaman bermain melawan tim terbaik di Asia akan membantu kami terus berkembang," pungkas Shin Tae-yong. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA