Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Hadapi Libya, Timnas Indonesia Matangkan Daya Dobrak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 01 Januari 2024, 19:40 WIB
Jelang Hadapi Libya, Timnas Indonesia Matangkan Daya Dobrak
Timnas Indonesia akan menghadapi Libya dalam laga uji coba menjelang Piala Asia 2023/PSSI
rmol news logo Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia yang telah berlangsung selama dua pekan di Turki segera berakhir. Sebagai penutup TC, Indonesia akan dua kali melakoni laga uji coba melawan Libya. Dua laga ini menjadi tolok ukur kesiapan Tim Garuda dalam menghadapi Piala Asia 2023.

Dalam latihan di pemusatan latihan di Antalya, Turki, Minggu (31/12), pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan materi taktikal.

Materi taktikal merupakan proses persiapan jelang laga uji coba kontra Libya yang akan berlangsung pada Selasa (2/1) pukul 19.30 WIB. Libya akan kembali jadi lawan Indonesia dalam laga uji coba berikutnya pada 5 Januari 2024.

"Latihan tadi untuk mempersiapkan taktikal buat pertandingan menghadapi Libya," ungkap kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari, dikutip laman resmi PSSI, Senin (1/1).

Seperti dibocorkan oleh bek Timnas Indonesia, Wahyu Prasetyo, Shin Tae-yong fokus mematangkan anak asuhnya cara membangun serangan yang diinginkan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Latihan teknikal, (salah satunya) build up untuk menghadapi uji coba lawan Libya," jelas Wahyu Prast.

"Selama TC di sini (kondisi saya) cukup bagus. Kondisi teman-teman juga lebih membaik daripada sebelumnya," imbuh pemain asal PSIS Semarang tersebut.

Timnas Indonesia menjalani TC di Turki untuk mempersiapkan diri sebelum tampil di Piala Asia 2023. Turnamen bergengsi tersebut dihelat di Qatar mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA