Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andai Tak Direkrut Bhayangkara FC, Radja Nainggolan Ngaku Akan Pensiun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 05 Desember 2023, 01:24 WIB
Andai Tak Direkrut Bhayangkara FC, Radja Nainggolan Ngaku Akan Pensiun
Radja Nainggolan resmi menjadi rekrutan teranyar Bhayangkara FC/Net
rmol news logo Bhayangkara FC menjadi tim yang memperpanjang napas Radja Nainggolan. Andai tak direkrut oleh tim berjuluk The Guardian itu, mantan penggawa Timnas Belgia itu sudah gantung sepatu.

Ya, gelandang yang pernah membela Cagliari, AS Roma, dan Inter Milan itu didatangkan Bhayangkara FC untuk memperbesar peluang mereka bertahan di Liga 1 pada paruh kedua. Di mana pada paruh pertama Liga 1 musim ini, Bhayangkara terseok-seok di posisi jurukunci klasemen sementara.
 
“Saya sudah lama tidak bermain di pertandingan resmi, sejujurnya mungkin jika saya menunggu satu bulan lebih lama, saya bahkan akan mengakhiri karier saya. Namun saya mendapati diri saya masih berada dalam kondisi yang bagus untuk pensiun,” kata Radja di acara perkenalan dirinya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (4/12).
 
Meski telah memasuki usia 35 tahun, Radja mengaku masih menyimpan hasrat tinggi untuk memberikan penampilan terbaik bagi Bhayangkara.
 
“Motivasi untuk bermain masih sangat besar bagi saya, dan saya berlatih sendirian selama tiga bulan. Tidak mudah untuk berlatih sendirian, ritme pertandingan adalah sesuatu yang tidak saya miliki. Itulah sesuatu yang kembali saya perlukan,” tutur pemain berdarah Indonesia-Belgia itu.
 
Radja pun jujur mengakui dirinya belum familiar dengan sepak bola Indonesia. Namun ia tahu bahwa beberapa mantan bintang Eropa seperti Michael Essien dan Marco Motta pernah bermain di Indonesia.
 
“Motivasinya semakin besar ketika ada tim yang menginginkan saya pada pekan pertama. Maka saya bukan hanya ingin mengembangkan diri, namun juga memberi sesuatu yang istimewa kepada para pemain lain, karena menurut saya banyak pemain yang akan senang bermain bersama saya,” tutup pemain kelahiran Antwerp, Belgia, itu.
 
Radja Nainggolan menjadi rekrutan terbaru Bhayangkara FC pada bursa transfer pertengahan musim Liga 1 2023-2024. Sebelumnya, The Guardian sudah mendatangkan 11 pemain baru. Di antaranya adalah I Putu Gede, Osvaldo Haay, Witan Sulaeman, Muhammad Fisabilah, dan Junior Brandao. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA