Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berjuang ke Piala Dunia, Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain untuk Lawan Irak dan Filipina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 02 November 2023, 19:54 WIB
Berjuang ke Piala Dunia, Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain untuk Lawan Irak dan Filipina
Asnawi Mangkualam akan kembali diandalkan saat Indonesia menghadapi Irak dan Filipina dalam babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026/PSSI
rmol news logo Timnas Indonesia akan kembali melanjutkan perjuangan mereka untuk bisa tampil di Piala Dunia. Dalam babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, Tim Merah Putih akan menghadapi Irak dan Filipina dalam laga away pada 16 dan 21 November mendatang.

Dua laga tersebut akan dilangsungkan di kandang lawan. Pertama melawan Irak di Basra International Stadium dan dilanjutkan menantang Filipina di Stadion Rizal Memorial.

Untuk menghadapi 2 laga tersebut, pelatih Shin Tae-yong telah memanggil 27 pemain. Tak ada nama Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan dalam daftar tersebut. Keduanya saat ini masih menjalani perawatan akibat cedera.

Persib Bandung menjadi klub penyumbang pemain terbanyak dengan tiga pemain, yakni Marc Klok, Moh Edo Febriansah, dan Rachmat Irianto. Setelah itu ada Borneo FC, Dewa United, Persis, Persija, dan Persikabo yang masing-masing menyumbang dua pemain.

Para pemain akan berkumpul di Jakarta pada 11 November mendatang dan bertolak ke Irak malam harinya. Sementara, untuk pemain yang bermain di luar negeri, mereka akan langsung menuju ke Irak pada 12 atau 13 November 2023.

Kondisi ini jelas tidak ideal bagi Tim Garuda. Praktis Shin Tae-yong cuma punya waktu 3 hari saja untuk menyiapkan tim. Dan itu rasanya hanya akan dimaksimalkan untuk recovery para pemain dan pemahaman taktik bermain.

Berikut daftar 27 pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina:

Kiper: Nadeo Arga Winata (Borneo FC), Muhamad Riyandi (Persis Solo), Ernando Ari (Persebaya Surabaya)

Belakang: Andy Setyo (Persikabo), M. Edo Febriansah (Persib Bandung), Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Jordi Amat (Johor Darul Tazim),  Elkan Baggott (Ipswich Town), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy)

Tengah: Saddil Ramdani (Sabah FC), Marc Klok (Persib Bandung), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Dewa United), Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Egy Maulana (Dewa United),  Adam Alis (Borneo FC), Arkhan Fikri (Arema FC), Yakob Sayuri (PSM Makassar)

Depan: Hokky Caraka (PSS Sleman), Ramadhan Sananta (Persis Solo), Dendy Sulistyawan  (Bhayangkara Presisi), Dimas Drajad (Persikabo), Rafael Struick (ADO Den Haag). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA