Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turunkan Sebagian Pemain Pelapis, Liverpool Masih Mampu Gulung Toulouse 5-1

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 27 Oktober 2023, 07:51 WIB
Turunkan Sebagian Pemain Pelapis, Liverpool Masih Mampu Gulung Toulouse 5-1
Liverpool masih terlalu kuat bagi Toulouse di ajang Liga Europa/Net
rmol news logo Pesta gol terjadi di Stadion Anfield saat Liverpool menjamu wakil Prancis, Toulouse, pada matchday 3 Grup E Liga Europa, Jumat dinihari WIB (27/10). Tak tanggung-tanggung, klub berjuluk The Reds itu menang telak dengan skor 5-1.

Liverpool tampaknya sudah yakin akan mampu mengatasi Toulouse. Terlihat dari susunan pemain starter yang banyak diisi pemain pelapis. Membuat kiper utama Alisson Becker pun hanya duduk manis di bangku cadangan sepanjang laga.  

Toh, Liverpool tetap mampu unggul lebih dulu melalui gol Diogo Jota pada menit ke-9. Jota melakukan penetrasi apik sebelum melakukan penyelesaian akhir yang sempurna ke pojok gawang Toulouse.

Namun, keunggulan ini tak bertahan lama. Melalui sebuah serangan balik cepat pada menit ke-15, Thijs Dalinga sukses menyamakan kedudukan.

Pasukan besutan Jurgen Klopp itu kembali unggul usai Wataru Endo mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-30. Darwin Nunez menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1 bagi Liverpool.

Di babak kedua, dominasi Liverpool masih tetap kuat. Tim tamu hanya sesekali melakukan serangan tanpa mampu kembali menggoyang jala gawang Caoimhin Kelleher.

Meski demikian, Liverpool baru bisa kembali mencetak gol pada menit 65. Berawal dari peluang yang dikreasikan Darwin Nunez, tembakan pemain muda asal Uruguay itu membentur mistar.

Beruntung, Ryan Gravenberch berada di posisi yang tepat untuk mengambil bola liar. Tembakannya membuat Liverpool unggul 4-1.

Pesta gol Liverpool pun ditutup oleh sepakan Mohamed Salah pada masa tambahan waktu babak kedua. Menerima bola dari sisi kiri, Salah dengan tenang mengecoh pemain lawan sebelum melancarkan sepakan keras kaki kanan yang menghujam keras ke gawang Toulouse.

Kemenangan ini membuat Liverpool memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Grup E dengan 9 poin. Sementara, Toulouse berada di peringkat ketiga dengan 4 poin.

Liverpool 5-1 Toulouse
(Jota 9', Endo 30, Nunez 34', Gravenberch 65', Salah 90+3' - Dalinga 15')

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Joel Matip, Luke Chambers; Ryan Gravenberch, Wataru Endo, Curtis Jones; Diogo Jota, Darwin Nunez, Harvey Elliott.

Toulouse: Guillaume Restes; Mikkel Desler, Logan Costa, Rasmus Nicolaisen, Moussa Diarra, Gabriel Suazo; Niklas Schmidt, Vincent Sierro, Cristian Casseres; Aron Donnum, Thijs Dallinga. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA