Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Garuda Muda Tundukkan Kirgistan, Indra Sjafri Obral Terima Kasih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 20 September 2023, 12:37 WIB
Garuda Muda Tundukkan Kirgistan, Indra Sjafri Obral Terima Kasih
Tim U-24 Indonesia sukses mengalahkan Kirgistan di laga pertama penyisihan Grup F Asian Games 2023 di Hangzhou, China, Selasa malam (19/9)/Dok NOC Indonesia
rmol news logo Sebuah langkah penting telah dilalui dengan baik oleh Tim U-24 Indonesia yang tengah berjuang meraih prestasi di ajang Asian Games 2023. Kemenangan 2-0 atas Kirgistan di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, China, Selasa malam (19/9) jadi modal untuk bisa menembus babak berikutnya.

Dua gol Indonesia U-24 disumbang oleh Ramai Rumakiek pada menit ke-58 dan Hugo Samir pada masa perpanjangan waktu babak kedua.

Secara khusus, pelatih Indra Sjafri memuji pasukan Garuda Muda yang telah bekerja keras untuk meraih kemenangan. Ucapan terima kasih juga disampaikan Indra kepada staf pelatih dan ofisial tim yang telah bekerja keras menyiapkan segala hal agar tim bisa tampil maksimal.

Tak hanya itu, pelatih berusia 60 tahun ini pun mengucapkan terima kasih kepada klub-klub yang sudah rela melepas pemainnya untuk memperkuat Tim U-24 Indonesia. Sebab, di saat yang bersamaan jadwal Liga 1 2023-2024 juga tetap berlangsung.

"Terima kasih buat semua klub dan semua pelatih klub yang telah memberikan pemainnya buat Timnas Asian Games, dan telah melatih dan membantu (pemain) Timnas dalam meningkatkan kualitas kemampuan pemain muda Indonesia," ujar Indra Sjafri, dikutip laman resmi PSSI, Rabu (20/9).

"Ini juga menunjukkan bahwa latihan di klub dan kompetisi lokal kita juga sudah semakin baik kualitasnya, sehingga semua pemain terbentuk dari kompetisi yang sangat ketat dan kompetitif. Kualitas kompetisi semakin baik akan berdampak terhadap kualitas pemain Timnas," imbuhnya.

Indonesia selanjutnya akan menghadapi Taiwan pada laga kedua Grup F. Pertandingan yang bakal digelar Kamis besok (21/9), masih dilangsungkan di Zhejiang Normal University East Stadium, Huangzhou, China. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA