Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemusatan Latihan Tim U-24 Indonesia Baru Diikuti 15 Pemain, Indra Sjafri: Kami Dapatkan Pemain yang Diinginkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 15 September 2023, 14:02 WIB
Pemusatan Latihan Tim U-24 Indonesia Baru Diikuti 15 Pemain, Indra Sjafri: Kami Dapatkan Pemain yang Diinginkan
Pelatih Tim U-24 Indonesia, Indra Sjafri/Net
rmol news logo Pemusatan latihan tim U-24 Indonesia yang akan dipersiapkan untuk berlaga di Asian Games 2023 di Hangzhou, China, sudah mulai digelar pada hari ini, Jumat (15/9). Namun dalam sesi latihan yang dilakukan di Lapangan A, GBK, Jakarta itu baru diikuti 15 pemain dari total 22 nama yang dipanggil pelatih Indra Sjafri.

Pemain-pemain yang sudah terlihat hadir di antaranya Ernando Ari, Daffa Fasya, Dony Tri, Syahrian Abimanyu, Hugo Samir, Robi Darwis, Adi Satryo, George Brown, Muhammad Taufany, Bagas Kaffa, Titan Agung, Andy Setyo, dan Rizky Ridho.

Sementara pemain yang belum bisa hadir di antaranya Egy Maulana Vikri, Alfeandra Dewangga, dan Ramadhan Sananta.

“Skuad timnas Asian Games per hari kemarin kita sudah umumkan ada 22 pemain, terdiri dari satu pemain senior, 10 eks SEA Games, dua pemain eks World Cup U-20 yang tidak jadi dan ada dua pemain yang untuk next U-20 kelahiran 2005 yang akan kita bawa ke Asian Games,” ujar Indra Sjafri kepada awak media, Jumat (15/9).

Indra Sjafri mengaku bahwa pemain-pemain yang dipanggil sudah melalui proses diskusi dengan klub-klub Indonesia. Pasalnya, Asian Games tidak masuk dalam agenda FIFA, sehingga klub pun tidak berkewajiban mengirim pemain yang dipanggil untuk membela Merah Putih.

"Berkat diskusi yang kita lakukan dengan semua pelatih klub, kami mendapat pemain-pemain yang kami inginkan," kata Indra.

"Alhamdulillah memang ada beberapa pemain yang sebenarnya ingin kita rekrut tapi kita dengan klub sangat memahami bahwa ini bukan agenda FIFA yang mereka wajib memberikan pemainnya. Oleh sebab itu arahan dari Ketum PSSI Pak Erick Thohir, lakukan diskusi sebaik mungkin dengan klub," sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Sumatera Barat itu menjelaskan kenapa skuat tim U-24 Indonesia ini belum lengkap.

"Jadi dari diskusi dengan klub untuk pemain-pemain yang masih bermain (di Liga 1) pada 15 dan 16 September, pihak klub mau melepas pemain apabila sudah bermain dulu. Saya menyetujui itu dengan segala risiko, karena timnas memang penting, tapi kepentingan klub juga kita jaga," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA