Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim U-23 Indonesia Cetak Sejarah, Ketum PSSI: Bukti Kalau Kita Bisa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 13 September 2023, 12:34 WIB
Tim U-23 Indonesia Cetak Sejarah, Ketum PSSI: Bukti Kalau Kita Bisa
Tim U-23 Indonesia memastikan diri tampil di putaran final Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan/PSSI
rmol news logo Sejarah diciptakan Tim U-23 Indonesia. Untuk kali pertama sepanjang sejarah, Tim Garuda Muda lolos ke putaran final Piala Asia U-23, yang akan dilangsungkan di Qatar pada 2024.

Kepastian ini diperoleh usai membungkam Turkmenistan 2-0 dalam laga kedua babak Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa malam (12/9). Dua gol Indonesia dicetak Ivar Jenner pada menit ke-41 dan Pratama Arhan pada menit ke-92

Skuat asuhan Shin Tae-yong ini pun melenggang mulus menuju Qatar setelah menduduki pemuncak klasemen Grup K dengan raihan 6 poin dan selisih gol 10-0.

"Alhamdulillah, kita lolos Piala Asia U-23 untuk pertama kali sepanjang sejarah. Ini bukti kalau kita bisa," ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (13/9) .

"Selamat kepada seluruh pemain, pelatih, dan official, kalian layak mendapatkannya setelah berjuang begitu keras, baik dalam latihan maupun pertandingan," imbuhnya.

Erick memuji sikap para pemain yang bermain tenang meski kerap diprovokasi lawan. Menurut Erick, ketenangan para pemain menjadi kunci sehingga dapat mendominasi permainan. Kemenangan ini, lanjut Erick, menjadi momentum Indonesia untuk meningkatkan level permainan di ajang internasional.

"Setelah kemarin menang lawan Taiwan, lalu sekarang menang lagi lawan Turkmenistan, tradisi kemenangan seperti ini yang harus terus kita jaga," tandas Erick. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA