Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2 Gol ke Gawang Taiwan Jadi Kado Indah bagi Marselino Ferdinan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 10 September 2023, 06:26 WIB
2 Gol ke Gawang Taiwan Jadi Kado Indah bagi Marselino Ferdinan
Marselino Ferdinan cetak 2 gol tepat di hari ulang tahunnya/Net
rmol news logo Kebahagiaan tengah dirasakan gelandang serang andalan Indonesia, Marselino Ferdinan. Bukan hanya karena Tim U-23 Indonesia menang telak dengan skor 9-0 saat menghadapi Taiwan di laga Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan Solo, Sabtu malam (9/9).

Kebahagiaan itu juga dipicu oleh dua gol yang dicetak dalam laga tersebut. Dua gol yang jadi kado indah ulang tahun Marselino yang genap berumur 19 tahun pada 9 September 2023.

Bagai mendapat angin kedua karena bertambah usia, Marselino tampil memukau selama bermain 77 menit sebelum digantikan oleh Jeam Kelly Sroyer.

Pesepak bola yang tengah memperkuat klub Belgia, KMSK Deinze, itu memborong dua gol pada menit ke-2 dan ke-57. Ia juga berperan penting pada gol ketiga Indonesia yang dilesakkan Rafael Struick.

“Rasanya puji Tuhan saya sangat bangga, bersyukur juga, dan terima kasih juga yang sudah ngucapin ulang tahun. Semoga saya semakin maju dan berkembang,” ucap Marselino pada jumpa pers setelah pertandingan, Sabtu malam (9/9).

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu menilai kemenangan 9-0 atas Taiwan adalah buah kerja keras dan sikap yang tidak pernah meremehkan siapapun lawan timnya.

Dua hal itu, menurut Marselino, menjadi kunci timnya bermain tanpa cela pada laga yang disaksikan sebanyak 14.540 penonton di Stadion Manahan tersebut.

“Kita bekerja keras dan kita tetap, dari awal kita tidak menganggap remeh lawan siapapun jadi (lawan). Dari awal kita, bunuh, bunuh sekalian. Jadi kita kelihatan dari lapangan juga, kita bekerja keras dan maksimal,” ucap Marselino.

Indonesia akan menjalani laga kedua babak kualifikasi melawan Turkmenistan pada Selasa (12/9) pukul 19.00 WIB di Stadion Manahan. Untuk lolos langsung ke Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan, Garuda Muda cukup meraih tambahan 1 poin saja.

“Menurut saya untuk pertandingan melawan Turkmenistan akan menjadi pertandingan yang menarik dan seru pastinya. Pastinya kita akan fokus pada tim sendiri. Kita akan maksimal pada laga besok (Selasa) lawan Turkmenistan,” tandas Marselino. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA