Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23, Elkan Baggott Waspadai Pemain Turkmenistan Nomor 11

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 08 September 2023, 01:59 WIB
Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23, Elkan Baggott Waspadai Pemain Turkmenistan Nomor 11
Elkan Baggott waspadai dua calon lawan Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-23/PSSI
rmol news logo Persiapan Tim U-23 Indonesia yang akan bertanding dalam kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah, makin lengkap setelah sejumlah "legiun asing" atau pemain yang berkompetisi di luar negeri tiba untuk mengikuti latihan.

Setelah Pratama Arhan (Tokyo Verdy) bergabung sejak hari pertama latihan, menyusul kemudian Elkan William Tio Baggott (Ipswich Town), Rafael William Struick (Ado Den Haag), Ivar Jenner (FC Utrecht), dan Marselino Ferdinan (KMZK Deinze) bergabung dalam latihan pada Kamis (7/9).

Elkan Baggott dan Rafael Struick memberikan pandangannya terkait calon lawan yang akan dihadapi dalam dua laga sepekan ke depan.

"Melihat dua lawan kami, Turkmenistan kemarin menang dengan jumlah gol yang banyak, dan mereka punya pemain berbahaya, nomor 11 (Shamammet Hydyrow), jadi kita harus waspada dan hati-hati dalam bermain melawan mereka," ucap Elkan, dikutip laman resmi PSSI, Kamis (7/9).

"Kedua tim lawan kami itu menunjukkan kualitas yang baik, jadi kami harus siap melawan mereka. Kami berharap bisa lolos dari kualifikasi ini dan melaju ke babak berikutnya tahun depan," imbuhnya.

Sementara itu, menurut Rafael Struick, Garuda Muda sebaiknya fokus lebih dahulu ke lawan pertama yaitu Taiwan, sambil berharap bisa memenangkan pertandingan. Baru kemudian fokus ke lawan berikutnya, Turkmenistan.

"Sama dengan teman-teman yang lain, saya juga berharap bisa lolos dari babak kualifikasi ini dan bermain di Piala Asia U-23 tahun depan," tutup Rafael.

Untuk lolos ke Piala Asia U-23, Indonesia wajib finis sebagai juara grup, atau setidaknya merebut status empat runner-up terbaik.

Pada laga perdana Grup K, Indonesia akan bersua Taiwan pada Sabtu (9/9) September. Dilanjutkan menghadapi Turkmenistan 3 hari kemudian. Seluruh pertandingan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA