Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikalahkan 4-0 oleh Prancis, Timnas Maroko Gagal Melaju ke Perempat Final Piala Dunia Wanita 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 09 Agustus 2023, 09:27 WIB
Dikalahkan 4-0 oleh Prancis, Timnas Maroko Gagal Melaju ke Perempat Final Piala Dunia Wanita 2023
Kiper Maroko Khadija Er-Rmichi dikalahkan oleh sundulan dari Prancis Eugenie Le Sommer/Net
rmol news logo Langkah Tim Nasional Maroko di Piala Dunia Wanita 2023 harus terhenti di babak 16 besar setelah kalah 4-0 dari Tim Nasional Prancis dalam pertandingan yang berlangsung di Adelaide, Australia, pada Selasa (8/8) waktu setempat.

Tim Singa Atlas tertinggal tiga gol dalam waktu 23 menit di Stadion Hindmarsh setelah gol dari Kadidiatou Diani, Kenza Dali dan Eugenie Le Sommer.

Le Sommer, pencetak gol terbanyak Prancis sepanjang masa, mencetak gol keduanya pada 20 menit awal.

Debutan Maroko menjadi tim peringkat terendah (72) yang bermain di babak 16 besar. Mereka bangkit kembali dari kekalahan 6-0 oleh Jerman dalam pertandingan pembukaan. Pada pertandingan selanjutnya, mereka berhasil mengalahkan Korea Selatan dan Kolombia sehingga mampu melaju ke babak 16 besar.

Namun, Prancis terbukti selangkah terlalu jauh untuk tim asuhan Reynald Pedros, yang hanya melakukan satu percobaan ke gawang selama 90 menit.

Namun demikian, Maroko masih bisa sangat bangga atas upayanya yang membuat mereka menjadi tim Arab pertama yang mencatatkan kemenangan dalam kompetisi ketika mereka mengalahkan Korea.

Maroko telah membuat sejarah Piala Dunia Wanita sebagai negara Arab atau Afrika Utara pertama yang lolos ke final, dan Nouhaila Benzina juga membuat sejarah dengan menjadi pemain pertama yang mengenakan jilbab di turnamen tersebut.

"Saya tidak kecewa karena kami berada di babak 16 besar Piala Dunia untuk pertama kalinya dan kami tahu betul bahwa semakin jauh Anda melangkah, semakin sulit," kata pelatih Maroko Reynald Pedros, seperti dikutip dari The National, Rabu (9/8)

"Saya sangat, sangat senang dengan laju yang kami miliki dan saya berharap Prancis beruntung dan berharap mereka menjadi juara dunia," ujarnya.

Pelatih Prancis, Herve Renard, mengaku bangga dengan permainan anak asuhnya dan akan fokus untuk pertandingan melawan tuan rumah Australia di perempat final.

“Kami memenuhi tujuan kami. Anda selalu ingin sedikit lebih, tapi tidak apa-apa,” kata Renard usai pertandingan.

“Sekarang kita bisa mulai memikirkan perempat final melawan negara tuan rumah. Kami telah menyamai performa kami empat tahun lalu, tetapi tujuan kami adalah melakukan lebih baik daripada yang kami lakukan pada 2011 ketika mereka mencapai semifinal, jadi kami tahu apa yang harus kami lakukan," ujarnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA