Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalahkan Kolombia, Timnas Wanita Maroko Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 04 Agustus 2023, 01:25 WIB
Kalahkan Kolombia, Timnas Wanita Maroko Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia
btissam Jraidi dari Maroko berebut bola dengan Jorelyn Carabali dan Daniela Arias/ Reuters
rmol news logo Tim Nasional Maroko berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Wanita setelah berhasil mengalahkan Kolombia 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Rectangular Stadium Perth, Australia, pada Kamis (3/8).

Sementara itu, Jerman, sesama calon 16 besar lainnya, hanya bisa mengumpulkan hasil imbang 1-1 dengan Korea Selatan. Dengan demikian Tim Singa Atlas berhasil lolos sebagai runner-up Grup H di belakang Kolombia.

Anissa Lahmari mencetak gol di penghujung babak pertama untuk membawa Maroko ke fase selanjutnya. Maroko akan bertemu Prancis di Adelaide, sementara Kolombia melawan Jamaika di Melbourne pada Selasa (8/8).

Timnas wanita Maroko menjadi tim Arab pertama yang berkompetisi di turnamen 2023. Mereka sekarang akan berusaha untuk meniru atau bahkan melampaui tim putra yang mengejutkan dengan kemampuan mereka mencapai semifinal Piala Dunia 2022 di Qatar.

Di hadapan 17.342 pendukung, satu-satunya gol dalam pertandingan itu terjadi beberapa saat sebelum jeda ketika Ibtissam Jraidi dihalangi di dalam kotak penalti oleh Daniela Arias.

Manajer Maroko, Reynald Pedros, mengaku bangga dan mengapresiasi dukungan penonton atas kemenangan timnya.

"Mereka akan mendukung kami sekali lagi," kata Pedros, seperti dikutip dari The National.

"Kami mencintai mereka, kami menghargai mereka, kami merasa mereka ada di belakang kami. Itu memberi kami kekuatan. Kerja bagus untuk semua gadis dan kami melanjutkan jalan gembira kami," ujarnya.

Pelatih Kolombia mengatakan Nelson Abadia mengakui kelemahan timnya sehingga mampu ditekuk Maroko.

“Itu adalah pertandingan yang intens dan permainan yang sangat strategis. Kami kalah karena kesalahan yang kami buat di area gawang, dengan penalti," katanya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA