Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF, Shin Tae-yong Tak Ingin Suporter di SUGBK Kecewa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 03 Januari 2023, 18:06 WIB
Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF, Shin Tae-yong Tak Ingin Suporter di SUGBK Kecewa
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, harus bekerja keras untuk memperbaiki ketajaman skuat asuhannya/PSSI
rmol news logo Kekecewaan masih dirasakan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meski skuat asuhannya lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Sebab, penampilan Fachruddin cs belum seperti yang diinginkannya. Terutama soal masih banyaknya peluang yang terbuang sia-sia di setiap pertandingan di Grup A.

Namun demikian, jurutaktik asal Korea Selatan itu tak ingin suporter Tim Merah Putih juga ikut merasa kecewa saat memberikan dukungan langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2022 pada Jumat nanti (6/1).

"Saya akan menyiapkan tim dengan baik agar tidak mengecewakan suporter," ujar Shin dalam konferensi pers usai laga melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1).

Untuk itu Shin berjanji akan terus mengasah performa skuat besutannya dalam waktu yang tersisa. Terutama agar penyelesaian akhir Witan Sulaiman cs bisa lebih tajam setiap mendapat peluang.

Ia tidak mau anak-anak asuhnya terus menerus menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol seperti yang banyak terjadi pada 4 laga di fase grup.

"Saya kecewa dengan semua pertandingan di Grup A termasuk hari ini (melawan Filipina. Namanya sepak bola, ya harus mencetak gol agar mendapatkan hasil yang baik," tegas pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF 2022 dengan status runner up Grup A. Artinya, Tim Merah Putih akan menghadapi juara Grup B, yang saat ini diduduki oleh Vietnam.

Shin sendiri memprediksi Vietnam yang akan keluar sebagai juara Grup B, dan jadi lawan Indonesia di semifinal nanti.

"Menurut saya, kami akan menghadapi Vietnam. Kami akan menyiapkan semuanya semaksimal mungkin," tutup Shin. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA