Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kini Asia Mendominasi Penggunaan ATR di Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/teguh-santosa-1'>TEGUH SANTOSA</a>
LAPORAN: TEGUH SANTOSA
  • Kamis, 27 November 2014, 19:09 WIB
Kini Asia Mendominasi Penggunaan ATR di Dunia
rmol news logo Bulan Oktober lalu untuk pertama kali dalam sejarah Aerei da Transporto Regionale (ATR), jumlah pesawat ATR yang dioperasikan di Asia melebihi jumlah pesawat ATR yang dioperasikan di Eropa.

Ini memperlihatkan bahwa penerbangan regional dengan rute pendek semakin menjadi penting belakangan ini.

Demikian disampaikan Manajer Media Relation ATR, David Vargas, dalam jumpa pers di Hotel Boscolo Aleph, Roma, Italia (Kamis siang, 27/11). Menurut data yang dimiliki David sebanyak 305 pesawat ATR berbagai tipe diterbangkan oleh 55 maskapai di Asia pada bulan Oktober 2014. Sementara di Eropa sebanyak 266 pesawat ATR diterbangkan oleh 63 maskapai.

"Turboprop yang kami produksi lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar, dan lebih cocok untuk dioperasikan di bandara-bandara dengan runway pendek. Dan banyak daerah di Asia yang memenuhi kriteria ini," ujarnya sambil menambahkan terlihat tren Asia akan terus menjadi penggun ATR terbanyak di masa mendatang.

Selain Asia dan Eropa, kawasan Amerika Latin juga merupakan kawasan yang banyak menggunakan pesawat baling-baling buatan ATR. Di bulan Oktober 2014 sebanyak 172 pesawat ATR dioperasikan oleh 191 perusahaan penerbangan di Amerika Latin.

Sementara di Afrika, sebanyak 104 pesawat ATR dioperasikan 32 perusahaan penerbangan pada bulan lalu. Adapun di Amerika Utara hanya 82 ATR yang melayani rute penerbangan pendek dan dioperasikan 14 maskapai.

"Performa kami yang bagus di Asia dibantu oleh klien kami Lion Group yang mengoperasikan Wings Air, Malindo dan Lion Thai, sebagai pelopor penerbangan regional di Asia," demikian David. [guh]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA