Al Amin Universal Gaet Garuda dan Bukopin Tingkatkan Layanan Haji dan Umroh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yayan-sopyani-al-hadi-1'>YAYAN SOPYANI AL HADI</a>
LAPORAN: YAYAN SOPYANI AL HADI
  • Minggu, 31 Agustus 2014, 14:35 WIB
Al Amin Universal Gaet Garuda dan Bukopin Tingkatkan Layanan Haji dan Umroh
ist
rmol news logo Dalam upaya memberi pelayanan lebih baik kepada jamaah umroh dan haji asal Indonesia, perusahaan layanan haji dan umroh Al Amin Universal menjalin kerjasama dengan Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia dan Bank Bukopin.

Layanan itu diluncurkan dalam acara halal bihalal yang dilakukan Al Amin Universal, dengan mengumpulkan ratusan jamaah umroh yang selama ini loyal memakai jasa perusahaan, di Hotel Crowne Plaza, Jakarta, Minggu (31/8).

"Ini acara halal bihalal, dan reuni akbar, sudah lama sekali tak ketemu, kita menjelaskan soal Al Amin dan produk terbaru," kata Dirut Al Amin Universal, Muhammad Suharli.

Pada kesempatan itu, dia menjelaskan kerja sama dengan Garuda Indonesia adalah terkait produk Al Amin untuk umroh lima hari. Maskapai penerbangan nasional itu memberikan harga khusus kelas bisnis dan first class bagi pengguna layanan Al Amin yang ingin menjalani umroh singkat.

"Garuda memberikan kemudahan harga khusus untuk Umroh lima hari. Banyak sekali yang ingin umroh dan tak ingin lama-lama. Yang begitu pasarnya tinggi. Banyak pejabat dan pengusaha yang sibuk yang ingin melakukannya. Kita memfasilitasinya," jelas Suharli.

Itu dipadukan dengan pelayanan Al Amin yang selama ini selalu memberi VIP treatment untuk para jamaah umroh yang menggunakan layanannya.

"Tak setiap perusahaan bisa melakukannya, tapi kami bisa. Makanya nasabah kami selalu loyal. Sejak tahun 90-an, rata-rata setiap tahun kami memberangkatkan 5000 orang. Dan jamaah biasanya loyal dan kembali menggunakan layanan VIP treatment kami," jelasnya.

Senior Manager Umrah, Haji Plus & Workers Garuda Indonesia, D. Karnabi, menambahkan pihaknya selalu mendukung mitra agen yang mempunyai produk khusus. Termasuk Al Amin yang mempunyai produk premium.

"Salah satunya Garuda Indonesia menawarkan 5 Days Umroh ke Al Amin dan disambut baik. Program ini sudah mulai berjalan. Garuda melihat ada peluang bagi mereka yang tak punya banyak waktu untuk umroh dan haji menggunakan program ini," jelas Karnabi.

Karnabi melanjutkan bahwa kerja sama dengan Al Amin sudah berjalan lama dan akan selalu meningkatkan pelayanan lebih baik. Sementara untuk layanan yang diberikan oleh Bank Bukopin adalah sebuah kartu kredit khusus dengan logo Al Amin Universal.

Kadiv Bisnis Area III Bank Bukopin, Dwi Handayani, menjelaskan bahwa selain layanan standar seperti bebas iuran tahunan hingga akses ke executive lounge, kartu kredit berlogo Al Amin itu memiliki layanan khusus. Yakni diskon 50 dolar AS untuk tiap transaksi di Al Amin perjamaah yang diberangkatkan.

"Jadi kalau ada jemaah hendak beli produk di Al Amin, ada diskon USD 50 plus cicilan tanpa bunga selama 6 bulan," jelas Dwi.

Dia menegaskan bahwa persyaratan untuk mendapatkan kartu itu sangat mudah yakni dengan mengajukan aplikasi melalui Al Amin. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA