Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aturan Masuk Area Monas Mau Diperketat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 16 Juni 2014, 14:40 WIB
rmol news logo Masyarakat ibukota nantinya tidak mudah lagi keluar masuk kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ingin area Monas segera ditutup untuk umum dan dibuat aturan khusus bagi para pengunjungnya.

"Kita ingin yang masuk Monas itu yang benar-benar orang yang mau masuk ke cawan," ujar Basuki di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (16/6).

Loket masuk cawan akan dipindah ke setiap gerbang masuk kawasan Monas yang selama dimanfaatkan masyarakat secara gratis. Ahok memastikan tak ada Peraturan Daerah yang diubah.

"Aku nggak mengubah Peraturan Daerah dong. Loketnya cuma mau gue pindahin ke pagar. Sama saja toh?," terangnya.

Sementara bagi warga yang ingin sekadar berolahraga di area taman akan diberikan kartu pelanggan masuk kawasan Monas. Untuk mendapatkan kartu ini dikenai biaya Rp 50 ribu plus kaos. Selain itu juga ada diskon khusus untuk anak-anak dan orang tak mampu.

"Lagian kita nggak mau orang bayar kok. Kita cuma mau batasi orang kurang ajar masuk Monas. Nah pagarnya mau kita perketat. Kalau dia bolongin lagi ya terpaksa kita pasang CCTV," imbuhnya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA