Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahok Sesumbar HUT DKI 2014 Tanpa Ortus Tetap Ramai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 03 Juni 2014, 15:19 WIB
Ahok Sesumbar HUT DKI 2014 Tanpa Ortus Tetap Ramai
foto:net
rmol news logo Perayaan HUT DKI Jakarta ke-487 tahun ini minus partisipasi dari Ortus Limited Holding.

Sebagaimana diketahui, HUT DKI tahun 2013 lalu, investor proyek Monorel Jakarta ini menjadi sponsor berbagai kegiatan yang dilaksanakan jelang HUT DKI. Sebut saja acara pementasan drama Ariah yang menelan biaya milyaran rupiah tahun lalu tidak diadakan kembali tahun ini. Bahkan, tahun lalu perusahaan milik Edward Soeryadjaya ini menjadi sponsor pelaksanaan Abang None DKI di ruang terbuka Monas.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak tahu menahu mengapa Ortus Holdings tidak ambil bagian di satu pun proyek HUT DKI tahun ini.

"Mana aku tahu. Kayaknya nggak ada ya (tahun ini)? Berarti ada udang di balik batu dong. Hehehe," curiga pria yang akrab disapa Ahok ini di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (3/6).

Kendati tanpa partisipasi Ortus Holdings, Ahok optimis perayaan HUT DKI tahun 2014 ini akan tetap semarak.

"Nggak ada tuh. Kayaknya nggak bikin acara nari-nari lagi. (Ultah DKI) ramai aja. Dangdut juga ramai," jelas Ahok.

Sebagaimana diketahui, Ortus Holdings adalah investor utama pembangunan proyek Monorel. Melalui PT Jakarta Monoral (JM), perusahaan ini berjanji akan menggelontorkan dana sebesar Rp 8 triliun untuk proyek ini. Sayangnya, Monorel tak diketahui kejelasannya. Ortus Holdings berkali-kali berjanji akan menyerahkan perjanjian kerja sama (PKS) kepada Pemprov DKI Jakarta. Namun yang terlihat hanyalah proyek mangkrak yang tak diketahui nasibnya.[wid]
    
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA