Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

1 Coblosan Tentukan 5 Tahun Indonesia

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/hendri-satrio-5'>HENDRI SATRIO</a>
OLEH: HENDRI SATRIO
  • Selasa, 08 April 2014, 20:56 WIB
<i>1 Coblosan Tentukan 5 Tahun Indonesia</i>
hendri satrio
PEMILU legislatif 9 April 2014 dalam hitungan jam akan segera terlaksana. Ada 12 partai nasional dan 3 partai lokal di NAD ikut dalam perhelatan demokrasi terbesar di negara ini. Bukan saja 15 partai tersebut yang menunggu, seluruh rakyat Indonesia pun menunggu hasilnya.

Adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi partai yang paling diunggulkan untuk meraih suara terbanyak di pemilu kali ini versi berbagai survey yang telah dilakukan. PDIP diprediksi akan makin digjaya setelah mencalonkan the people champion, Jokowi, sebagai capresnya.

Pesaing terdekat PDIP adalah Partai Golkar, partai dengan pemilih paling loyal dan dewasa. Partai inilah yang menjadi satu-satunya partai ‎yang belum memerlukan tokoh utama dalam merebut suara. Partai besar yang selalu ingin berada di lingkungan kekuasaan. Bahkan beberapa pengamat menebak masih ada kemungkinan bagi Golkar untuk kembali menyalip PDIP di pemilu kali ini.

Partai Demokrat dan Partai Gerindra diprediksi hanya dapat bertarung di perebutan peringkat 3. Bila prediksi ini benar maka ‎ini merupakan capaian terbesar bagi Gerindra namun teguran keras bagi sang juara bertahan Partai Demokrat. Bagi Demokrat walaupun akhirnya diprediksi mampu meningkatkan elektabilitas tapi nampaknya peringkat inilah yang paling realistis bagi partai yang memiliki theme song Rumah Kita ini.

Dua partai lain yang memiliki pengurus dan juga penguasa media, Partai Nasdem dan Partai Hanura diprediksi akan bertarung dengan PKPI dan partai-partai berbasis agama untuk tidak terdegradasi.

Bagi kita rakyat Indonesia, apapun partai yang akan dicoblos nanti tidak akan mengubah status kebangsaan kita.

Setelah pencoblosan setiap elemen partai termasuk para pendukungnya diharapkan bersalaman dan sama-sama mengawasi proses penghitungan suara serta menghormati apapun keputusannya. Pemilu legislatif adalah langkah awal sebelum kita memilih presiden ke 7 Indonesia.

Bagi kita, rakyat Indonesia, kita wajib memberikan suara kita kepada partai politik yang ada. Suka atau tidak suka beriklanlah suara kepada partai terbaik, bila dirasa semua partai buruk, pilihlah yang terbaik diantara yang buruk. Bila tidak memberikan suara, suara anda bisa saja disalahgunakan dan jatuh ke partai yang menurut anda paling buruk tadi.

Selamat memberikan suara, 1 coblosan tentukan 5 tahun Indonesia. Jayalah selalu Indonesia! [***]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA