Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GAMKI Berharap Pemilu dan Pilpres Berjalan Tanpa Gejolak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yayan-sopyani-al-hadi-1'>YAYAN SOPYANI AL HADI</a>
LAPORAN: YAYAN SOPYANI AL HADI
  • Jumat, 10 Januari 2014, 15:28 WIB
GAMKI Berharap Pemilu dan Pilpres Berjalan Tanpa Gejolak
i
rmol news logo . Pemilihan umum legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) merupakan dua momentun penting bagi perjalanan bangsa dan negara. Karena itu dua momentum ini harus disambut dengan jiwa dan sikap kebangsaan dan kenegarawan agar tidak terjadi ekses negatif yang mengganggu kehidupan berbangsa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Michael Wattimena, dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II GAMKI di Hotel Mariat, Kota Sorong, Papua Barat (Jumat, 10/1).

Rakernas II, ungkap Michael Wattimena sangat istimewa karena masih dalam suasana Natal dan Tahun Baru, dan apalagi menjelang pesta demokrasi. Bahkan, tidak sedikit kader GAMKI yang berstatus anggota DPR dan DPRD.

"GAMKI mendukung kesuksesan agenda nasional itu," ungkap Michael Wattimena sambil mengatakan alasan pemilihan Papua Barat sebagai lokasi rakernas yang berlangsung dua hari itu juga bukan semata karena Papua Barat merupakan daerah pemilihannya pada saat pileg nanti. Melainkan karena Indonesia tidak hanya Jakarta dan Pulau Jawa, tapi Indonesia juga ada di Papua, Maluku dan daerah lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pdt. Karel Phil Erari selain memberikan saran-saran isu yang harus diperhatikan GAMKI, juga menyoroti pesta demokrasi yang akan berlangsung 9 April mendatang.

"Sekarang kita masuk tahun politik dimana Indonesia akan menjalani Pemilu Legislatif. Saya berharap anggota GAMKI yang mengikuti pemilu legislatif mampu berkompetisi," ujar Karel. [ysa]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA