Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Shalat Idul Adha di Balaikota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 15 Oktober 2013, 09:40 WIB
Jokowi Shalat Idul Adha di Balaikota
JOKO WIDODO/NET
rmol news logo Untuk pertama kalinya, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo melaksanakan shalat Idul Adha di Balaikota DKI, Jakarta Pusat. Pasalnya, tahun lalu Jokowi lebih memilih mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal

Mengenakan baju muslim warna putih lengan panjang lengkap dengan kopiyah hitam serta sarung warna merah dikalungkan di lehernya, Jokowi beserta seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta dan pegawai negeri sipil (PNS) shalat di halaman Balaikota.

Apa alasan Jokowi sholat di Balaikota?


"Ya karena disini nggak ada orang. Plt Sekda lagi nggak ada. Dia lagi naik haji," kata Jokowi usai Sholat Idul Adha di Balaikota, Selasa (15/10).

Usai sholat, Jokowi bersama Ketua DPRD dan kepala dinas bersalaman dengan PNS dan warga yang mengikuti shalat di Balaikota. Kemudian dilanjutkan dengan makan dan minum di halaman samping gedung Blok G Balaikota.

Secara simbolis di akhir acara Jokowi menyerahkan hewan kurban berupa sapi. Disamping itu juga melepas 760 petugas pemeriksa kesehatan hewan kurban.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA