Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rute Transjakarta Dialihkan Saat Kaki Lima Night Market

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 04 Oktober 2013, 17:49 WIB
Rute Transjakarta Dialihkan Saat Kaki Lima Night Market
FOTO:NET
rmol news logo Selama pelaksanaan Kaki Lima Night Market di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada besok hari (Sabtu, 5/9), sejumlah rute bus TransJakarta akan mengalami pengalihan arus.

"Pengalihan yang dilakukan dari halte busway Harmoni akan melalui Pasar Baru-Pejambon-Kwitang-Pulo Gadung. Sehingga ada tiga halte yang tidak dilalui yaitu halte busway Monas, halte busway Balaikota, dan halte busway Gambir 2. Pengalihan rute ini dilakukan mulai pukul 15.00 WIB -23.00 WIB," terang Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI, Udar Pristono di Jakarta, Jumat (4/10).

Udar mengatakan, pengalihan rute bus TJ ini selanjutnya akan rutin diberlakukan setiap Sabtu. Pasalnya, Kaki Lima Night Market mau dijadikan agenda tetap Pemprov DKI.

"Kami imbau masyarakat untuk dapat menyesuaikan diri dengan aturan lalu lintas yang ada," imbuhnya.

Untuk lokasi parkir sendiri, lanjutnya, Pemprov menyediakannya di empat titik yakni lapangan parkir IRTI, Jalan Silang Medan Merdeka Barat, Jalan Silang Medan Merdeka Timur Daya, dan parkir Stasiun Gambir.

"Parkir dibuat untuk memudahkan para pengunjung memarkirkan kendaraannya," jelas Pristono.

Pengaturan ini diharapkan dapat mencegah masyarakat parkir secara liar. Jika ada pengunjung yang parkir sembarang akan dikenakan sanksi cabut pentil ban.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA