Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahok dan Pramono Edhie Lihat Pameran Alutsista di Monas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 04 Oktober 2013, 14:50 WIB
rmol news logo . Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama bersama mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo mengunjungi pameran alat utama sistem persenjataan (alusista) di Taman Monas, Jakarta Pusat, Jumat (4/10).

Acara yang digelar dalam rangka ulang tahun ke-68 TNI dimanfaatkan oleh Basuki untuk melihat-lihat alat tempur yang digunakan oleh TNI. Dan Baski pun berharap agar pameran yang dilaksanakan dari 3 sampai 7 Oktober 2013 ini ditonton oleh seluruh masyarakat Jakarta dari segala umur.

"Bagus ini harus ditonton. Dari anak-anak sekolah semua. Termasuk orang tua supaya ada rasa bangga jadi TNI kan. Saya pun mau suruh anak saya datang nónton ini. Supaya dia bisa makin kuat yakin kalau mau jadi TNI," ujar Basuki di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (4/9).

Basuki yakin bila alat persenjataan TNI canggih maka tidak akan ada negara yang berani meremehkan Indonesia, bahkan kelompok separatis sekali pun. Apalagi Indonesia adalah negara kepulauan yang setiap jengkal daerahnya di perbatasan rentan dicaplok oleh negara-negara di sekitarnya seperti Malaysia, Singapura dan Australia.

"Kalau negara tetangga tahu kita tidak kuat ya mereka tidak akan segan. Patok-patok kita bisa pindah. Dengan jangkauan-jangkauan begitu tinggi dengan pasukan yang profesional dengan alat-alat yang canggih, kalau ada perang kita tidak lagi nekat pakai bambu runcing lagi," ujarnya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA