Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

414 PKL Bakal Ramaikan Jakarta Night Market

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 01 Oktober 2013, 17:11 WIB
414 PKL Bakal Ramaikan Jakarta Night Market
JOKO WIDODO/RMOL
rmol news logo Jakarta Night Market (JNM) untuk yang pertama kalinya akan diadakan di Monumen Nasional (monas), Jakarta pusat. Di sini seluruh pedagang kaki lima (PKL) akan ditampung tanpa dipungut biaya sewa sepersen pun. Disini juga, PKL akan diajari tentang cara bagaimana mengelola dan melayani pembeli dengan baik.

"PKL akan diajari gimana cara melayani pembeli, gimana diberi seragam, tenda, penataan barang. semuanya, ujar Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Acara yang akan dilaksanakan pada Sabtu malam, 5 Oktober 2013 ini dikuti oleh setidaknya 414 PKL. Mereka tersebar dalam berbagai jenis usaha di antaranya Pojok Betawi 9 PKL, kuliner berat 55 PKL, kuliner ringan 83 PKL, minuman 32 PKL, non kuliner 207 PKL, pedagang Blok G Tanah Abang 20 PKL, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) tiga PKL, tiga PKL dari lapas, dan tiga PKL dekranasda.

Untuk penampungan sampahnya sendiri, Pemprov DKI mengerahkan empat unit motor sampah dan 20 unit kantong plastik besar. Selain itu petugas kebersihan akan berpatroli di sepanjang stand dan membagi sampah kering dan basah.

Untuk pelaksanaan acara ini, Jalan Medan Merdeka Selatan di sisi selatan secara parsial akan mulai ditutup mulai pukul 11.00 WIB. Sedangkan pada pukul 14.00 WIB jalan akan ditutup secara total.[wid] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA