Untuk mendukung acara ini, Pemprov DKI menggelontorkan dana sebesar Rp 10 miliar. Dana tersebut akan diambil dari anggaran Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI.
"Jadi saya kira marketing untuk ibu kota sebesar Rp 10 miliar tidak masalah. Malahan, biaya marketing kota seharusnya dikeluarkan sebesar Rp 1 triliun. Itu kalau mau Jakarta di kenal dunia,†ujar Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di Monas, Jakarta, Senin (30/9).
Jokowi, sapaan akrab Gubernur DKI pun mendukung acara tersebut. Menurutnya, dukungan dari dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu sangat besar untuk mewujudkan kegiatan ini.
"Ini kan turisme di bidang olahraga. Dalam kegiatan ini, tidak hanya pelari diajak berolahraga, tetapi mereka akan melihat berbagai wisata dan bangunan sejarah di Jakarta," katanya.
[wid]
BACA JUGA: