Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BNN dan Pemprov DKI Bikin Lomba Kampung Bebas Narkoba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 18 September 2013, 20:54 WIB
BNN dan Pemprov DKI Bikin Lomba Kampung Bebas Narkoba
FOTO:NET
rmol news logo Badan Narkotik Nasional (BNN) bersama Pemprov DKI Jakarta akan mengadakan lomba 'Kampung Bebas Narkoba' di 26 kampung yang tersebar di lima wilayah DKI. Tujuannya, untuk mengajak masyarakat ikut berperan serta melawan narkoba sejak dini.

"Kalau hanya kami saja yang berperang melawan narkoba, maka kekuatannya sedikit. Tapi kalau masyarakat Jakarta turut serta, mudah-mudahan pemberantasan narkoba memperoleh hasil yang lebih besar," ujar Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN Sam Budiyono usai bertemu Wakil Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (18/9).

Konsep lomba sendiri dengan menilai cara masyarakat dalam satu kampung memantau peredaran narkoba di area masing-masing.

"Tiap kampung akan mem-branding, dalam arti mewujudkan kampungnya bebas dari narkoba, tidak ada peredaran. Kalau ada, informasi adanya peredaran narkoba harus segera disampaikan. Itu merupakan penilaian. Jadi lebih cenderung pada proses menciptakan kegiatan itu," jelasnya.

Peserta akan diberi waktu dua bulan. Sam berharap lomba tersebut dapat dilaksanakan pada awal Oktober mendatang. Untuk pemenangnya akan diberikan hadiah sebesar Rp 13 juta.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA