Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pindad Sambut Baik Arahan Prabowo soal Mobil Dinas Pemerintahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 29 Oktober 2024, 00:33 WIB
Pindad Sambut Baik Arahan Prabowo soal Mobil Dinas Pemerintahan
Mobil dinas Maung buatan PT Pindad/Ist
rmol news logo PT Pindad bakal menunggu tindak lanjut soal wacana pejabat eselon I pemerintahan yang akan menggunakan mobil dinas Maung.

"Kami baru mendengar juga arahan-arahan ini dan masih menunggu tindak lanjutnya," kata Direktur Utama PT. Pindad, Abraham Mose kepada wartawan pada Senin, 28 Oktober 2024.

Bisa jadi, dengan adanya wacana ini, pihak Pindad bakal memproduksi lebih banyak lagi mobil Maung atau setipenya yang merupakan hasil karya anak bangsa.

Terlebih, ini juga sudah menjadi komitmen dari Presiden Prabowo Subianto.

"Apa pun ini merupakan komitmen yang kuat dari Bapak Presiden kita untuk penggunaan produksi dalam negeri, dan kita punya industri otomotif sendiri yang mandiri," jelas Abraham.

Presiden Prabowo Subianto menyatakan tidak hanya presiden dan para menteri/wakil menteri yang akan memakai kendaraan produksi PT Pindad itu, pejabat selevel gubernur atau walikota juga bakal diwajibkan menggunakan Maung.

“Jadi saya sudah merencanakan kemungkinan besar nanti semua menteri, semua wakil menteri, dirjen, pejabat mungkin tingkat gubernur, bupati, walikota sebaiknya menggunakan kendaraan buatan bangsa Indonesia sendiri,” tegas Prabowo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA