Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Basaria Harap Komitmen Prabowo Berantas Korupsi Diikuti Pimpinan KPK Berikutnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 28 Oktober 2024, 17:09 WIB
Basaria Harap Komitmen Prabowo Berantas Korupsi Diikuti Pimpinan KPK Berikutnya
Mantan pimpinan KPK, Basaria Panjaitan dan Saut Situmorang/RMOL
rmol news logo Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2024-2029 nantinya diminta untuk semakin kuat dan kompak, serta mendukung komitmen Presiden Prabowo Subianto untuk memberantas korupsi ke manapun dikejar.

Demikian disampaikan Wakil Ketua KPK periode 2015-2019, Basaria Panjaitan usai memenuhi undangan pimpinan KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin, 28 Oktober 2024.

"Jadi kita ini dalam rangka (memberikan) masukan-masukan penguatan, penguatan bagaimana penguatan KPK masa depan," kata Basaria didampingi mantan pimpinan KPK lainnya, Saut Situmorang.

Basaria mengaku bahwa pernyataan Prabowo sejak dilantik hingga saat ini menunjukkan kepeduliannya terhadap pemberantasan korupsi.

"(KPK berikutnya) harus mendukung statement dari Presiden kita Pak Prabowo yang menyatakan berantas korupsi sampai ke mana pun akan dikejar. Jadi mereka harus siap dengan itu," kata Basaria.

Dalam pertemuan tersebut, kata Basaria, turut dihadiri para mantan pimpinan KPK lainnya. Mereka ditemui langsung 3 pimpinan KPK, yakni Nawawi Pomolango, Alexander Marwata, dan Nurul Ghufron.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA