Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei Indikator: 85,3 Persen Warga Yakin Prabowo Bawa Indonesia Lebih Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 27 Oktober 2024, 16:17 WIB
Survei Indikator: 85,3 Persen Warga Yakin Prabowo Bawa Indonesia Lebih Baik
Presiden Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Tingkat kepercayaan publik terhadap Presiden Prabowo Subianto bisa membawa Indonesia lebih baik terbilang tinggi.

Demikian dikatakan Direktur Eksekutif Indikator Burhanuddin Muhtadi ketika menyampaikan hasil temuan surveinya dengan tema Keyakinan dan Ekspektasi Publik terhadap Pemerintahan Prabowo-Gibran, Minggu, 27 Oktober 2024.

“Sekitar 85.3 persen warga cukup yakin (65.6 persen) atau sangat yakin (19.7 persen) Prabowo Subianto mampu membawa Indonesia ke depan menjadi lebih baik dari sekarang,” kata Burhanuddin.

Mayoritas responden yang yakin Prabowo bisa membawa Indonesia lebih baik berasal dari kalangan generasi Z dan milenial.

“Dari kalangan muda (25 tahun ke bawah), pendidikan menengah atas, di pedesaan, wilayah Jawa Barat hingga ke Timur Indonesia,” kata Burhanuddin.

Survei dilakukan secara nasional sebanyak 1.200 responden dari usia 17 tahun ke atas. Metodologi survei ini menggunakan multistage random sampling dengan margin of error sekitar kurang lebih 2.9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Sampel berasal dari seluruh provinsi di Indonesia yang terdistribusi secara proporsional.

Responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih yang dilakukan pada tanggal 10 hingga 15 Oktober 2024.

Adapun untuk quality control terhadap hasil wawancara dilakukan secara random sebesar 20 persen dari total sampel oleh supervisor dengan kembali mendatangi responden terpilih (spot check).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA