Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Ingin KMP Punya Rasa Nasionalisme Agar Tak Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 27 Oktober 2024, 13:41 WIB
Prabowo Ingin KMP Punya Rasa Nasionalisme Agar Tak Korupsi
Retreat Kabinet Merah Putih/Net
rmol news logo Presiden Prabowo Subianto dianggap ingin meningkatkan rasa nasionalisme bagi Kabinet Merah Putih (KMP) periode 2024-2029 agar tidak melakukan tindakan korupsi.

Begitu pandangan komunikolog politik dan hukum nasional, Tamil Selvan alias Kang Tamil menanggapi kegiatan retreat pembinaan untuk KMP di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah.

"Saya kira kata kunci yang ingin disampaikan Pak Prabowo adalah bagaimana para menteri-menteri itu bisa meningkatkan rasa nasionalisme di antara mereka," kata Kang Tamil kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Minggu, 27 Oktober 2024.

Karena, kata Kang Tamil, pendidikan militer terbukti bisa meningkatkan rasa nasionalisme di antara prajurit hingga jenderal. Untuk itu, pendidikan militer perlu diimplementasikan kepada para menteri, wakil menteri, hingga para pejabat KMP.

"Ini sebagai salah satu upaya Pak Prabowo untuk mengurangi atau melakukan pencegahan terhadap perilaku-perilaku koruptif," kata Kang Tamil. 

"Kenapa? Karena begitu rasa nasionalisme seseorang itu meningkat, maka tentu dia akan memiliki rasa cinta kepada bangsanya. Sehingga perilaku indikasi-indikasi korupsi itu bisa dihindarkan," sambungnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA