Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Stabilitas Politik dan Keamanan Kunci Sukses Pemerintahan Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 25 Oktober 2024, 22:38 WIB
Stabilitas Politik dan Keamanan Kunci Sukses Pemerintahan Prabowo
Prabowo Subianto mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden Republik Indonesia/Repro
rmol news logo Isu stabilitas politik dan keamanan patut diwujudkan pemerintahan Prabowo-Gibran dalam upaya mencapai pembangunan berkelanjutan.

Menurut pengamat hukum dari Universitas Indonesia, Chudry Sitompul, fokus tersebut penting diwujudkan di tengah tantangan global seperti perubahan iklim, krisis pangan, hingga kompleksitas geopolitik.

“Melalui stabilitas politik dan keamanan yang kokoh, agenda pemerintahan dapat terlaksana dengan sukses," kata Chudry dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 25 Oktober 2024.

Chudry lantas menyinggung pernyataan Menteri Koordinator Politik dan Keamanan (Menko Polkam), Budi Gunawan terkait stabilitas politik sebagai fondasi penting mencapai pembangunan berkelanjutan.

Ia berujar, peran Kemenko Polkam sangat vital dalam mengawal kebijakan strategis Presiden Prabowo. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan penguatan TNI-Polri, modernisasi alutsista, hingga penanganan keamanan siber.

Selain itu, kementerian ini juga perlu berfokus pada diplomasi strategis dan penanganan isu-isu krusial, seperti reformasi birokrasi dan keamanan siber.

“Budi Gunawan dan timnya diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan untuk memastikan keamanan dan stabilitas politik di tengah dinamika global yang tidak pasti ini,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA