Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukungan untuk Palestina, PKS Harap Sugiono Lanjutkan Keberanian Retno Marsudi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 24 Oktober 2024, 12:03 WIB
Dukungan untuk Palestina, PKS Harap Sugiono Lanjutkan Keberanian Retno Marsudi
Menteri Luar Negeri RI Sugino bertemu dengan Sekjen Organisasi Pembebasan Palestina atau Palestine Liberation Organization (PLO), Hussein Al Sheikh/Ist
rmol news logo Resmi dilantik sebagai Menteri Luar Negeri RI, Sugiono langsung tancap gas memulai tugasnya dengan hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) BRICS Plus 2024 di Kazan, Rusia.

Indonesia hadir sebagai undangan dalam forum ekonomi BRICS yang merupakan singkatan dari Brasil, Rusia, India, China, dan Afrika Selatan (South Africa).

Pada kesempatan tersebut, Sugiono bertemu dengan Sekretaris Organisasi Pembebasan Palestina atau Palestine Liberation Organization
(PLO), Hussein Al Sheikh. 

Langkah Sugino ini pun mendapat apresiasi tinggi dari wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid.

"Langkah awal Menlu Sugiono termasuk penegasan sikap Indonesia dukung Palestina di forum BRICS," kata Hidayat lewat akun X resminya, Kamis 24 Oktober 2024.

Pimpinan MPR RI itu menilai langkah Sugiono ini  sebagai kelanjutan dari kebijakan berani Menlu sebelumnya, Retno Marsudi, yang secara konsisten memperjuangkan hak-hak Palestina di berbagai forum internasional. 

Retno memang dikenal sebagai diplomat yang vokal dalam menyuarakan perdamaian dunia, termasuk dalam mendesak solusi dua negara antara Palestina dan Israel. 

"Semoga jadi langkah positif lanjutkan kebijakan berani Menlu Retno Marsudi untuk Palestina merdeka demi perdamaian dunia," tandas Hidayat Nur Wahid.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA