Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Ancam Menteri Keluar Kabinet Jika Tak Dukung MBG

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 23 Oktober 2024, 17:44 WIB
Prabowo Ancam Menteri Keluar Kabinet Jika Tak Dukung MBG
Presiden Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Presiden Prabowo Subianto memberikan arahan kepada para menteri dalam rapat kabinet perdana yang digelar di Istana Kepresidenan, Rabu 23 Oktober 2024. 

Salah satu yang dibahas terkait program makan bergizi gratis (MBG). Prabowo menginstruksikan Badan Gizi Nasional dan seluruh kementerian terkait untuk segera mempersiapkan dan melaksanakan program tersebut.

"Kita mulai dengan bergerak cepat, tepat sasaran, terukur, tapi jangan takut dengan kesulitan," kata Prabowo.

Presiden mengakui bahwa ada keraguan dari beberapa pihak mengenai kemampuan pemerintah untuk merealisasikan program ini, namun ia tetap optimis. 

"Saya tidak katakan ini bisa selesai dalam satu minggu, dua minggu atau tiga bulan. Tidak ada di antara kita yang punya tongkat nabi Sulaiman," tegas Prabowo.

Prabowo menyebut bahwa program ini merupakan bagian penting dari kebangkitan bangsa Indonesia, terutama untuk anak-anak dan ibu hamil, yang harus mendapat asupan gizi yang layak. Ia bahkan menyatakan bahwa kepemimpinannya dipertaruhkan dalam keberhasilan program ini.

"Yang tidak mendukung hal ini silakan keluar dari pemerintahan yang saya pimpin. Kita satu tim harus yakin semuanya ini bagian dari rencana kebangkitan bangsa Indonesia," pungkasnya.

Arahan ini menegaskan fokus pemerintahan Prabowo dalam meningkatkan kualitas hidup rakyat, terutama melalui program-program strategis yang berdampak langsung pada kesejahteraan generasi mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA