Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diketuai Mardani Ali Sera, Ini Daftar Pimpinan BKSAP DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 23 Oktober 2024, 12:43 WIB
Diketuai Mardani Ali Sera, Ini Daftar Pimpinan BKSAP DPR
Legislator PKS, Mardani Ali Sera, menjadi Ketua Badan Kerjasama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI periode 2024-2029/Istimewa
rmol news logo Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, mendapat aman sebagai Ketua Badan Kerjasama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI periode 2024-2029. 

Keputusan itu diambil seiring DPR telah menetapkan pimpinan dan anggota alat kelengkapan dewan (AKD), baik komisi dan badan pada rapat Paripurna, Selasa kemarin, 22 Oktober 2024.

Sebagai Ketua BKSAP, Mardani didampingi empat wakil ketua, yakni Irine Yusiana Roba Putri (PDIP), Ravindra Airlangga (Golkar), Muhammad Husein Fadlulloh (Gerindra), dan Bramantyo Suwondo (Demokrat). 

Wakil Ketua DPR, Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan, Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) berjumlah 45 anggota. 

Cucun menambahkan, setelah penetapan pimpinan dan anggota dari AKD, maka anggota dewan sudah dapat bekerja aktif menjalankan tugas dan kewajiban sesuai kewenangan lembaga legislatif.

"Dengan terbentuknya AKD ini, artinya DPR sudah akan aktif bekerja dalam menjalankan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan," kata Cucun dalam keterangannya, Rabu, 23 Oktober 2024. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA