Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Ketua Komisi IV Titiek Soeharto Bakal Percepat Swasembada Pangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 22 Oktober 2024, 20:31 WIB
Jadi Ketua Komisi IV Titiek Soeharto Bakal Percepat Swasembada Pangan
Ketua Komisi IV DPR RI Titiek Soeharto/RMOL
rmol news logo Pimpinan DPR RI telah menetapkan Siti Hediati Hariyadi Soeharto atau Titiek Soeharto sebagai Ketua Komisi IV DPR RI periode 2024-2029.

Titiek mengatakan bakal meningkatkan kerjasama dengan mitra kerja Komisi IV DPR RI untuk mewujudkan misi swasembada pangan.

"Kita akan meningkatkan kerjasama kita dengan mitra kita, terutama dalam meningkatkan misi meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan mempercepat swasembada pangan," kata Titiek di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa, 22 Oktober 2024.

Ia menambahkan  fungsi badan urusan logistik (Bulog) juga akan dimaksimalkan agar tidak ada produk pangan dari luar negeri masuk ke Indonesia.

"Mitra kita ini adalah pertanian kelautan, kehutanan, bulog juga agar fungsi bulog kita maksimalkan jangan nanti pas panen malah impor beras. Yang penting kita mempercepat swasembada pangan," katanya.

Titiek mengingatkan kepada seluruh anggota Komisi IV tentang misi Presiden Prabowo Subianto terkait swasembada pangan dan anggaran pemerintah bisa tepat sasaran.

"Kemarin bapak presiden sudah mencanangkan kita harus swasembada dalam waktu 4 tahun kita harus bener-bener kerjasama meningkat dengan mitra-mitra kita dan pengawasan-pengawasan agar anggaran yang kita setujui ini dimanfaatkan digunakan sebaik-baiknya agar tepat sasaran," tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA