Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran Pantau Langsung Uji Coba Makan Bergizi Gratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 22 Oktober 2024, 15:19 WIB
Gibran Pantau Langsung Uji Coba Makan Bergizi Gratis
Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka meninjau langsung pelaksanaan uji coba makan bergizi gratis (MBG) di SDN 03 Menteng, Selasa, 22 Oktober 2024/Ist
rmol news logo Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka meninjau langsung pelaksanaan uji coba makan bergizi gratis (MBG) di SDN 03 Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 22 Oktober 2024.

Didampingi Penjabat Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi, Gibran membagikan 600 paket makanan yang disiapkan bekerja sama dengan PT Bank DKI melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Dijelaskan Pj Gubernur Teguh Setyabudi, Pemprov DKI Jakarta terus berupaya agar bisa mempersiapkan diri dalam mendukung program strategis nasional. 

"Program Makan Bergizi Gratis ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mendukung perkembangan optimal anak-anak sekolah sebagai generasi penerus bangsa," kata Teguh.

Paket yang disediakan seharga Rp 23.000 terdiri dari nasi putih, ayam karage, telur dadar, capcay, dan buah dengan total 571,25 kalori. Makanan dikemas dalam paper box ramah lingkungan. 

“Kandungan kalori disesuaikan dengan target grupnya. Seperti kemarin untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), kalorinya 750, sekarang untuk anak Sekolah Dasar (SD) disesuaikan menjadi 571 kalori,” jelas Teguh.

Pemprov DKI Jakarta terus mengevaluasi pelaksanaan MBG di sekolah-sekolah agar pelaksanaannya berjalan efektif dan sejalan dengan program pemerintah pusat.

Selain itu, kualitas makanan juga menjadi perhatian utama agar para pelajar mendapat asupan gizi yang optimal. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta juga akan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI dalam rangka peningkatan kualitas menu Makan Bergizi Gratis.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA