Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dihadiri Puan Maharani, Prabowo Lantik Ketua MA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 22 Oktober 2024, 10:45 WIB
Dihadiri Puan Maharani, Prabowo Lantik Ketua MA
Presiden Prabowo Subianto melantik Sunarto sebagai Ketua Mahkamah Agung/Repro
rmol news logo Presiden Prabowo Subianto kembali menggelar pelantikan untuk jabatan kepala badan atau lembaga pemerintahan, di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa, 22 Oktober 2024.

Prabowo memimpin langsung pelantikan, menggunakan setelan jas dan kopiah hitam lengkap dengan dasi berwarna biru muda, didampingi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Dalam momen itu, juga nampak hadir Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Ahmad Muzani, hingga Ketua Mahkamah Konstitusi Suhartoyo.

Kemudian, hadir pula jajaran menteri Kabinet Merah Putih, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua MPR Edhie Baskoro, juga Wakil Ketua MK Saldi Isra.

Dalam momen ini, Prabowo pertama kali melantik Sunarto sebagai Ketua Mahkamah Agung, dengan mengeluarkan Surat Keputusan Presiden (Kepres) RI Nomor 136 P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Ketua Mahkamah Agung.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban Ketua Mahkamah Agung dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," ujar Sunarto membacakan janji sumpah jabatannya di hadapan Prabowo dan seluruh tamu undangan negara.

"Memegang teguh Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya berdasarkan Undang Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945, serta berbakti kepada nusa dan bangsa," sambungnya menutup.

Setelah pembacaan janji sumpah jabatan, Sunarto menandatangani surat keputusan bersama Prabowo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA