Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Lantik Kepala Badan Hari Ini, Raffi Ahmad hingga Budiman Sudjatmiko Sudah di Istana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 22 Oktober 2024, 09:59 WIB
Prabowo Lantik Kepala Badan Hari Ini, Raffi Ahmad hingga Budiman Sudjatmiko Sudah di Istana
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono, saat tiba di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa pagi, 22 Oktober 2024/Repro
rmol news logo Presiden Prabowo Subianto akan melantik sejumlah tokoh untuk menempati kepala badan/lembaga, di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa, 22 Oktober 2024.

Berdasarkan tayangan siaran langsung kondisi terkini di Istana Merdeka, sejumlah tokoh yang sempat dipanggil Prabowo di kediamannya, di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, telah tiba di Istana. 

Mereka antara lain selebriti Raffi Ahmad dan musisi Yovie Widianto, aktivis 98 Budiman Sudjatmiko, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono. 

Selain itu, juga nampak hadir mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, hingga politisi Partai Golkar Ace Hasan Syadzili. 

Raffi Ahmad yang ditemani oleh sang istri Nagita Slavina dan sang ibunda Amy Qanita serta ibu mertuanya Rieta Amilia Beta, belum mau mengungkap maksud kedatangannya ke Istana Merdeka, dan perkiraan jabatan apa yang akan diterimanya. 

Tetapi, Raffi terlihat mengenakan setelan jas hitam lengkap dengan peci dan dasi warna biru muda. Sementara istri dan ibundanya dan mertuanya nampak mengenakan setelan kebaya. 

"Saya diminta ke dalam dulu sebentar ya. Undangannya nanti ya setelah Pak Prabowo, Pak Presiden langsung mengumumkan dan melantik," ucap Raffi. 

Sedangkan Muhadjir mengaku baru dihubungi oleh pihak Sekretariat Kepresidenan pada pagi tadi, untuk datang ke Istana. Tetapi, tokoh Muhammadiyah itu nampak mengenakan setelan jas lengkap mengenakan kopiah hitam. 

"Belum (tahu mau dilantik jadi apa), kan baru diberi tahu tadi pagi," demikian Muhadjir mengatakan. 

Selain tokoh-tokoh tersebut, juga telah nampak sejumlah menteri Kabinet Merah Putih pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. 

Salah satunya ialah Menko PMK, Pratikno, yang membenarkan agenda kepresidenan hari ini merupakan pelantikan kepala badan atau lembaga negara.

"Iya (hari ini pelantikan kepala badan). (Tapi persiapannya) urusan Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara)," ujar dia. 

Juga nampak telah hadir Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Ketua Dewan Ekonomi Nasional Luhut Binsar Pandjaitan, hingga Menteri Hukum Supratman Andi Agtas.

Saat ini, para tokoh dan menteri-menteri Kabinet Merah Putih telah masuk ke dalam Istana Merdeka. 

Informasinya, pelantikan kepala badan atau lembaga akan digelar pada pukul 10.00 WIB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA