Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rosan Roeslani Bakal Fokus Genjot Hilirisasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 21 Oktober 2024, 22:31 WIB
Rosan Roeslani Bakal Fokus Genjot Hilirisasi
Menteri Investasi dan Hilirisasi, Rosan Roeslani/RMOL
rmol news logo Pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka berkomitmen mempercepat hilirisasi sejumlah komoditas strategis. 

Menteri Investasi dan Hilirisasi, Rosan Roeslani, mengungkapkan bahwa sektor-sektor seperti pertambangan, perkebunan, dan perikanan akan menjadi fokus utama dalam program hilirisasi tersebut.

“Kita melakukan review secara keseluruhan dan kita memprioritaskan mana yang kita bisa lakukan secara cepat ya,” kata Rosan kepada wartawan di Gedung BKPM, Jakarta pada Senin 21 Oktober 2024.

Selain hilirisasi, pemerintah, kata Rosan juga akan memprioritaskan pencapaian swasembada pangan sesuai dengan arahan dari Presiden Prabowo.

“Pesan Pak Prabowo sudah jelas untuk swasembada pangan itu menjadi prioritas kita juga akan depannya. Jadi inilah tugas besar yang kita akan jalankan,” tuturnya.

Dalam hal ini, Rosan menekankan bahwa investasi dan hilirisasi akan menjadi pilar penting dalam mencapai target pertumbuhan ekonomi 8 persen yang dicanangkan Prabowo.

“Investasi ini kalau boleh saya bilang ujung tombak dari pertumbuhan 8 persen ini. Dan amanah itu ya diberikan kepada kami di investasi ini, yang selalu berpotensi tumbuh. Sehingga ini berada di dalam rencana kami,” pungkasnya.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA