Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sukses Program dan Pengamanan Pemilu 2024, Holistik Institute Apresiasi Kapolri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Senin, 21 Oktober 2024, 21:12 WIB
Sukses Program dan Pengamanan Pemilu 2024, Holistik Institute Apresiasi Kapolri
Direktur Holistik Institute M. Nur Latuconsina/Ist
rmol news logo Keberhasilan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menjalankan berbagai program strategis dalam menjaga stabilitas keamanan nasional serta pengamanan pemilu 2024 mendapat apresiasi dari Holistik Institute. 

“Kepemimpinan Kapolri Listyo Sigit Prabowo telah terbukti efektif, terutama dalam mengawal jalannya Pemilu 2024 yang berlangsung aman dan kondusif di seluruh wilayah Indonesia. Ini bukan hanya hasil dari pengamanan yang ketat, tetapi juga strategi preventif yang matang,” kata M. Nur Latuconsina Direktur Holistik Institute, Senin, 21 Oktober 2024

Latuconsina juga mengapresiasi program-program unggulan Kapolri yang telah memperkuat pelayanan publik dan meningkatkan profesionalisme aparat kepolisian. Menurutnya, digitalisasi layanan kepolisian, termasuk dalam pengurusan dokumen hingga penanganan laporan kriminal secara daring, merupakan langkah maju yang memudahkan masyarakat dan meningkatkan transparansi.

“Kapolri tidak hanya fokus pada aspek pengamanan, tetapi juga melakukan pembaruan dalam sistem pelayanan publik melalui teknologi. Program ini sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan yang lebih cepat dan efisien, serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri,” ujarnya.

Holistik Institute menilai, kesuksesan pengamanan Pemilu 2024 merupakan puncak dari serangkaian keberhasilan Polri di bawah kepemimpinan Listyo Sigit. Dengan berbagai tantangan yang dihadapi selama masa Pemilu, mulai dari potensi konflik hingga penyebaran disinformasi, Polri mampu menjaga jalannya proses demokrasi dengan aman dan tertib.

M. Nur Latuconsina menambahkan bahwa langkah-langkah preventif yang diterapkan oleh Polri selama Pemilu 2024 sangat efektif dalam meredam potensi gangguan keamanan. 

“Kita bisa melihat bahwa pendekatan preventif, termasuk patroli intensif dan operasi-operasi penegakan hukum yang terukur, telah berhasil menciptakan suasana yang kondusif. Tidak ada gangguan signifikan yang mampu mengganggu jalannya pesta demokrasi,” jelasnya.

Ia juga menyoroti pentingnya sinergi antara Polri dan berbagai elemen masyarakat dalam menjaga keamanan selama masa Pemilu. 

“Kesuksesan ini juga tidak lepas dari kerjasama erat antara Polri, pemerintah daerah, tokoh masyarakat, serta elemen-elemen masyarakat lainnya. Pendekatan kolaboratif ini perlu dipertahankan untuk menjaga stabilitas keamanan di masa depan,” tutur Latuconsina.

Di akhir pernyataannya, Latuconsina mengungkapkan optimisme bahwa Polri di bawah kepemimpinan Listyo Sigit Prabowo akan terus meningkatkan kualitas pengamanan, baik di tingkat lokal maupun nasional. 

“Kita berharap Polri bisa terus meningkatkan kapasitasnya untuk menghadapi tantangan-tantangan di masa depan, demi terciptanya keamanan yang berkelanjutan dan demokrasi yang sehat,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA