Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Optimis Prabowo Wujudkan Swasembada Pangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 21 Oktober 2024, 06:20 WIB
PKB Optimis Prabowo Wujudkan Swasembada Pangan
Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Tommy Kurniawan/Ist
rmol news logo Presiden Prabowo Subianto diyakini mampu mewujudkan swasembada pangan dalam waktu sesingkat-singkatnya.

"Tentu kami semua siap membantu jalannya pemerintahan ini sesuai denga apa yang disampaikan Presiden Prabowo dalam pidato perdananya,” kata Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Tommy Kurniawan yang dikutip Senin, 21 Oktober 2024.

Tommy juga berharap Prabowo mampu menekan dan menghilangkan kebocoran-kebocoran korupsi yang diungkapkan dalam pidato kenegaraannya. 

Termasuk, kata Tommy, menekan angka kemiskinan yang masih terlihat dengan jelas.

“Tentu kita semua sepakat dan siap untuk bekerjasama menekan angka kemiskinan dan juga menambal kebocoran korupsi ini,” kata Ketua Umum DKN Garda Bangsa ini.

Presiden Prabowo Subianto menekankan pentingnya swasembada pangan dan energi dalam pidato perdananya di hadapan Sidang Paripurna MPR RI usai dilantik menjadi Presiden periode 2024-2029, di Gedung Nusantara MPR-DPD-DPR RI, Senayan, Jakarta, pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Prabowo mengatakan bahwa di tengah ketidakpastian global yang terjadi saat ini, Indonesia harus segera mencapai swasembada pangan dalam waktu yang singkat. 

Menurutnya, dalam situasi krisis global, tidak ada negara yang akan memprioritaskan penjualan komoditas penting, seperti pangan.

“Karena itu tidak ada jalan lain, dalam waktu yang sesingkat-singkatnya kita harus mencapai ketahanan pangan, kita harus mampu memproduksi dan memenuhi kebutuhan pangan seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Kepala Negara optimis, bahwa dalam empat hingga lima tahun ke depan, Indonesia tidak hanya akan mampu swasembada pangan, tetapi juga menjadi lumbung pangan dunia.rmol news logo article






Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA